Klasis Port Numbay Gandeng BP. AM Sinode GKI Siap Gelar Temu Raya Majelis Se-Kota Jayapura

*SUASANA PERTEMUAN PELAYAN FIRMAN  *DI JEMAAT GKI HARAPAN ABEPURA *

Satukan Presepsi Klasis Port Numbay Siap Menggelar Temu Raya dan Rapat Kerja Majelis Jemaat Se-Kota Jayapura 6-12 Juni 2023

 

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA),- Klasis Port Numbay Kota Jayapura akan menyelenggarakan Temu Raya Majelis Jemaat dan Raker pada tanggal 6 – 12 Juni 2023.

 

Berkenaan dengan itu maka pada Kamis (1/6) kemarin para pelayan firman menggelar pertemuan Pelayan Firman Se-Kota Jayapura yang Bertempat  di gedung Gereja GKI Harapan Abepura untuk membicarakan persiapan pelaksanaan pesta iman tersebut.

 

 

Ketua Klasis Port Numbay, Pdt. Adris Djoe, M.Th,- saat diwawancarai media Online ini di lokasi kegiatan, mengatakan bahwa Badan Pekerja Klasis Port Numbay menggelar pertemuan untuk mempersiapkan Temu Raya Majelis Jemaat yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 6 -12 Juni 2023.

 

 

Pdt. Adris Djoe, menjelaskan, Temu Raya dilakukan dalam rangka untuk para penatua dan syamas mendengarkan penjelasan-penjelasan tentang peraturan-peraturan terkait tata gereja GKI di Tanah Papua.

 

“ jadi khususnya Majelis Jemaat mendengarkan tentang tugas-tugas penatua dan syamas, tetapi juga tugas-tugas pelayanan dari jemaat. Untuk itu majelis Jemaat mempersiapkan diri untuk mendengar penjelasan-penjelasan, tetapi juga pedoman-pedoman yang akan dipakai oleh Majelis Jemaat dalam melayani di dalam Jemaat, Itu maksud dan tujuan dari pada kegiatan Temu Raya Majelis Jemaat nanti,” Terang Ketua Klasis.

 

 

Lebih jauh Pdt. Adris Djoe menyebutkan, bahwa Temu Raya ini dilakukan Khusus di Klasis Port Numbay.”ujar pdt Andris.Tjoe,M.Th.

 

“ kita bagi dalam Rayon-rayon, yaitu Rayon A, rayon B, rayon C, rayon D dan rayon E. dimana Rayon A itu mulai dari Jemaat Syaloom Pasific sampai Jemaat Paulus Dok 5, Rayon B dari Dok II sampai daerah polimak, Rayon C dari Entrop sampai skyline, rayon D Kotaraja samapi Kampung Tiba-tiba dan rayon E, Sion Padang Bulan sampai Tobati Enggros,”.Ungkapnya.

 

 

Sementara peserta yang akan hadir dalam Temu Raya Majelis Jemaat tersebut diperkirakan 270.00  orang yang akan dibagi dalam beberapa titik atau tempat pelaksanaannya.”jawabnya.

 

Ketua Klasis Port Numbay, Pdt. Andris Tjoe, M.Th,- menghimbau agar seluruh majelis jemaat bisa hadir mengikuti kegiatan Temu Raya dimaksud.”harapnya.

 

“ Klasis Port Numbay sangat mendukung kegiatan ini dan harapan kami dari Badan Pekerja Klasis, supaya seluruh majelis jemaat mengikuti kegiatan ini, karena kegiatan ini adalah penting sekali untuk memahami tugas dan tanggungjawab seorang majelis jemaat, didalam melaksanakan tugas sebagai seorang Majelis Jemaat.

 

Jadi itu harapan kami untuk seluruh majelis Jemaat, untuk mengikuti materi ini,” Pungkasnya.

 

Sementara itu pemateri dalam Temu Raya Majelis Jemaat akan disampaikan oleh BP Am  Sinode GKI Di Tanah Papua khusus wilayah 1 oleh Sekretaris Umum Sinode GKI bersama-sama dengan tim yang akan bekerja bersama-sama untuk menyampaikan materi-materi yang akan disampaikan kepada seluruh majelis jemaat yang ada .”tambahnya.***

(SONNY RUMAINUM)

Ketua Klasis Port Numbay Pdt.Andris Tjoe,M.Th

 

0Shares

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*