Sanggar Seni Tari Jass Kota Baru Gelar Pelatihan Busana Aksesoris Tarian Adat

YOUTEFAPOST.COM-(JAYAPURA),-Bertempat di Sanggar Seni Tari Jass Kota Baru Rumah Bapak Nelson Fakdawer dan ibu Diana Rumpaisum

FOTO  BAPAK YEHESKIEL INDAMAREY bersama  Pemateri Aksesoris Seni Tari

 

 

 

Senin,(25/09/2022),Pelatihan pembuatan Aksesoris Busana Tarian Adat Papua.

 

Untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai Budaya yang semakin luntur atau merosot yang semakin Berkurangnya Nilai-nilai jati diri  budaya Orang Asli Papua,  sebagai mana yang di atur oleh Undang-undang No.05.Tahun 2017 tentang Kemajuan Kebudayaan Nasional yang pada prinsipnya mengacu pada Pokok-pokok Pikiran Kebudayaan Daerah.”ujar Bapak Yeheskhiel Indah Marey,S.Sos.M.Si Mewakili Ibu Kepala Bidang Kantor Balai Pelestarian Nilai Budaya Nasional Papua Senin Kemarin Saat Memberikan Sambutannya sewaktu Membuka Acara pelatihan tersebut.

 

Lanjut Kata”Yeheskiel menyebutkan ada hal-hal yang positif dalam kegiatan ini yakni untuk membentuk karakter generasi milinium yang susah dimana para generasi muda ini diajarkan untuk mencintai nilai budaya daerahnya sendiri .”terangnya.

 

Menurutnya sekarang yang sulit adalah membentuk karakter dalam Mengaplikasikannya sehingga kita Wajib melibatkan sanggar-sanggar seni di kota Jayapura”ungkapnya.

 

 

Harapan saya Bagaimana kita bisa Mentransformasikan Nilai-nilai Budaya asli Orang Asli Papua sehingga Pengetahuan Mereka semakin tajam tentang Bidang Seni”imbunya.

 

 

Sehingga ada manfaat Buat Sanggar-sanggar Seni yang Berada di Kota Jayapura dan juga kabupaten lain di luar Jayapura”tambahnya.

 

 

Manfaat dalam Bidang Seni ini  Juga Sebagai pelengkap pada  Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan dalam sanggar itu sendiri sehingga terwujud suatu  Kemandirian sehingga Bisa Berkembang dan Berkesinambungan ke depan”harapnya.(***)

Editor berita : (SONNY.RUMAINUM)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.