Ada 10 Besar Kasus Korupsi Di Papua Yang Masuk Dalam Daftar KPK RI

“SIARAN PERS”

“Mahfud MD Angkat Bicara Soal Dugaan Korupsi di Provinsi Papua  10 Kasus  yang akan  Periksa KPK,” Selain Gubernur Papua”

 

 

YOUTEFAPOST.COM-(JAKARTA),-Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD buka suara terkait kasus dugaan korupsi yang melibatkan Gubernur Papua Lukas Enembe.

 

Ia mengatakan, kasus tersebut tengah diselidiki oleh KPK bukanlah rekayasa politik tetapi ini sudah Menjadi Tupoksi mereka”terangnya.

 

 

“Kasus Lukas Enembe bukan rekayasa politik. (Kasus ini) Tidak ada kaitannya dengan parpol (partai politik) atau pejabat tertentu, tetapi merupakan temuan dan fakta hukum,” kata Mahfud Md,saat Memberikan Keterangan Pers di Kantor Kemenkopolhukam di Jakarta,Senin 19/09/2022).

 

 

 

 

Mahfud juga menekankan, kasus Lukas Enembe ini telah diselidiki oleh Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) jauh Sebelum mendekati Tahun politik 2024 seperti sekarang. Bahkan, lanjut Mahfud, dia pada 19 Mei tahun 2021 telah mengumumkan adanya 10 korupsi besar di Papua yang di dalamnya termasuk kasus Lukas Enembe.

 

 

 

Saya Berharap Kepada Masyarakat di Papua Jangan Cepat Terpropokasi dengan Isu-isu yang Tidak Bertanggungjawab Tetap Menjaga Kebersamaan dan keamanan Bersama  bukan saja satu kasus korupsi yang diperiksa tetapi ada Juga  Pejabat lain  yang masuk pada daftar KPK “jelasnya. Saat Siaran Pers di kantornya.(***)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.