Program Merdeka Belajar Sangat Membantu Aktifitas Guru di Sekolahnya

“BIMBINGAN TEKNIS PENINGKATAN KOMPENTENSI GURU DI SEKOLAH  TAHUN 2022.”

 

  • FOTO BERSAMA PANITIA PESERTA BIMTEK GURU PROGRAM MERDEKA BELAJAR

YOUTEFAPOST.COM-(JAYAPURA),-Bertempat Di ruangan meeting hotel Swissbeel Jayapura Penutupan Bimtek dan Bimbingan Belajar Para Guru-guru dari Semua Kabupaten Kota Se -Tanah Papua Yang Mengikuti Program Merdeka Belajar (3T) Kamis,(14/09/2022).belum ini.

 

 

Program Merdeka Belajar adalah Aplikasi Belajar  yang  Memakai Teknologi informasi berbasis  digital diselaggarakan Oleh Kemedikbud  Bersama Bhakti  Dikominfo Republik Indonesia.

 

 

 

Saat ditemui Salah Satu Instruktur Program Pembelajaran  Merdeka Belajar Bapak Saleh Sarifudin sebagai Ahli muda Pengembangan Pusat data dan Teknologi Informasi  menjelaskan Bahwa Program ini  bekerja sama dengan Bhakti Kominfo dan Kemendikbud RI”ujarnya.

 

 

 

 

Lanjut’kata Saleh Bahwa Program Merdeka Belajar adalah Untuk Menambah Literasi pengajaran  yang disesuaikan Program Kurikulium belajar yang Berbasis Digitalisasi”jelasnya.

 

 

Saleh juga Menyebutkan Bahwa Sejak Awal Kegiatan di Mulai  dengan Materi Teknis dan Pada Hari Berikutnya Materi Tambahan yang diberikan Kepada Bapak Ibu Guru Asal Kabupatennya Masing-Masing Dari Papua Sebagai Pengetahuan tambahan “imbunya.

 

 

 

Lalu,” kata Saleh Sarifudin dengan program Merdeka Belajar ini dapat Bermanfaat Bagi Bapak Ibu Guru di Papua agar dapat diterapkan dan di Implementasikan kepada Masyarakat atau anak didiknya serta Mengasah kembali Pengetahuan secara di era Global ini yang kita di perhadapkan Dengan Era Informasi dan Teknologi digital”tambahnya.

 

 

 

Ditempat yang sama salah Satu Peserta Program Merdeka Belajar Asal Papua dari Kabupaten Asmat Amidus Fonataba Guru SMA I Seni dan Ekonomi Kreatif Asmat.

 

Saleh Sarifudin Staf Kemendikbud Bidang Pengembangan teknologi data dan informasi digital

Menurut Amidus Fonataba bahw Program Merdeka Belajar adalah Program Baru yang Mengantikan Kurukulum lama yang Kita Pakai yakni KTS dan K-13, “ungkapnya.

Amidus Fonataba,S.Pd.
Guru SMA I Seni dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Asmat.

 

Saya sangat Mengapreasiasi Program Merdeka Belajar ini karena Sangat Berarti bagi kami tinggal jauh”terangnya.

 

 

 

Program ini sangat luar biasa karena Baru pertama kali digelar di Provinsi Papua dan kalau boleh tahun depan Kemendikbud dan Bhakti Dikominfo  Buat lagi agar Guru-guru yang Belum Mendapat Kesempatan Bisa Mengikuti lagi terutama Mereka yang Berada daerah-daerah Pedalaman Kampung-kampung yang terpencil Karena di tempat-tempat tersebut juga Sudah ada Jaringan telkom sell yang sudah Membuka pemancarnya karena Program Merdeka Belajar Memakai Teknologi digital dan Internet”harapnya.

(Editor Berita  : SONNY.RUMAINUM)

 

 

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.