Mengenal Lebih Dekat Paduan Suara PKB Jemaat GKI PNIEL Kotaraja

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA),-Untuk Mengenal dan membina Pujia-pujian Dalam Hidup Berjemaat dalam Satu Gereja Perlu terus di bina persekutuan antar sesama warga Jemaat Seperti yang dilakukan oleh Persekutuan Kaum Bapak Jemaat Pniel Kotaraja Klasis Port Numbay Kota Jayapura.

 

 

Hal ini Terbukti Saat Melonching Album Perdananya Pada Tanggal 6 september 2022 Kemarin yang dilaksanakan di gedung serba guna Jemaat Pniel Kotaraja dalam bentuk ibadah syukur bersama.

 

Saat ditemui Koordinator Tim Paduan Suara Persekutuan Kaum Bapak Jemaat GKI Pniel Kotaraja Esli Nelson Bella Membeberkan sedikit dari Perjalanan paduan Suara Mereka hingga Prose Perekaman Album perdanya.

 

 

Mulanya Paduan Suara PKB Jemaat GKI Pniel Kotaraja terbentuk tahun 2014 yang diprakarsai oleh Bapak Dominggus Ga yang juga mantan ketua PKB  dengan beberapa Anggota”ujarnya.

 

 

Lalu” Kata Esli Bahwa  Paduan Suara PKB Gki pniel Kotaraja ini mulai berjalan dengan dua Orang seniman Papua yang melatih yakni Bapak Hengky Arisoi dan Bapak Almarhum Frengky Korwa dalam bentuk akapela bernyanyi tanpa Musik” Ungkapnya.

 

Lanjut Menurutnya saat itu mereka berjalan untuk mengisi dalam setiap ibadah bahkan ikut dalam perlombaan antar PKB Se klasis Jayapura Kota saat itu.”tambahnya.

 

 

Sehingga Paduan Suara PKB Jemaat Pniel Kotaraja mulai mendapat perhatian dari Seorang Anak Hamba Tuhan dan Anak asli Port Numbay yakni Dr.Drs.Benhur Tomi Mano,M.M.yang juga sebagai Walikota Pertama Untuk Anak Port dikota Jayapura Tahun 2018.”jelasnya.

 

BTM Atau yang sering disebut Ai sapaan akrabnya mulai Mengajak teman-teman PKB Untuk Berwisata Rohani ke Kota Kupang di Jemaat GMIT Samaria,Mereka awalnya sudah mulai bernyanyi Memakai Bahasa Daerah papua untuk menjalankan wisata tour Rohani disana.”imbunya.

 

 

Saat Mereka Kembali dari Kota Kupang Roh Kudus Mulai Bekerja di Hati Seorang BTM untuk membuat rencana Perekaman Lagu-lagu  Rohani Gereja Berbahasa Daerah Papua dari 7 Wilayah Adat.”terangnya.

 

Dengan Harapan agar lagu-lagu Rohani Berbahasa daerah Papua bisa dinyanyikan didalam gedung ibadah sehingga saat itu juga dipercayakan kepada Bapak Agust Samori untuk Mengarassemen Lagu-lagu Berbahasa Daerah untuk dilatih kepada Paduan Suara PKB Jemaat GKI Pniel Kotaraja satu Tahun Berjalan mulai dari Tahun 2021-hingga 2022 karena mereka harus menyesuaikan untuk dipadukan ke nuansa Musik Modern”katanya.

 

 

Hingga saat ini mereka bisa Merekam Album Perdanya untuk dilaunching dan dibuat kepingan cd nya untuk sebarkan kepada warga Jemaaat Untuk diputar dan didengar langsung hasilnya ada 10 lagu yang dinyanyikan dan 1 lagu karangan Bapak Dr.Drs Benhur Tomi M.M yang Berjudul :Hentecahi yo onomi Tmarnihanased”(Satu hati membangun kota Untuk Kemuliaan Nama Tuhan).

 

 

Kedepan saya Ingin untuk kami akan meluncurkan Album kedua agar lebih Mapan untuk Mencari lagi lagu-lagu daerah Lain yang belum kita dapati untuk menambah lagi partitur lagu gereja rohani dengan Tujuan agar Kearifan lokal papua tetap eksis untuk dijaga dengan  bentuk Pujian Berbahasa Daerah Papua dari Tujuh Wilayah Adat di Papua”harapnya.

 

Pengurus PS PKB GKI Pniel Kotaraja Sebagai Produser Bpk Dr.Drs. Benhur Tomi Mano,M.M dan Ketuanya Drs.Daniel Mano serta Pelatih Drs.Agus Samori,M.Si.

 

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.