Hasil Musda III DPW Hikma Papua Edi Jaya Karateng,S.E dipercayai Sebagai Ketua Umum

 

YOUTEFAPOST.COM,- (JAYAPURA),- Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat, (DPP) Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Andi Rukman Nurdin Nhor Karumpa secara resmi melantik ketua terpilih dan pengurus DPW HIKMA Papua.

 

 

sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Hikma Papua Edy Jaya Karateng,S.E  terpilih secara aklamasi pada Musyawarah ke tiga(3) Hikma Papua masa bhakti 2022-2027 yang berlangsung di salah satu Hotel Kota Jayapura, Sabtu(27/8/22).

 

 

Bahkan,kata Edi, usai pelantikan ini kedepannya akan selalu memperhatikan warga enrekang yang berada di Papua yang mengalami kesulitan dengan semboyan tolong menolong, bantu membantu, nasehati menasehati (TOBANA).

 

 

Menurutnya program utama yang pertama di lakukan yaitu membenahi intern oragnisasi Hikma dan kedua akan melakukan bantuan kemanusiaan.

 

 

“ya bantuan kemanusiaan dengan semboyan saling tolong menong itu yang utama,”ucapnya.

 

Bupati Keerom, Piter Gusbager mengatakan organisasi Hikma terus bersinar jaya, saya harap kerukunan ini menjadi suatu kekuatan membangun Papua dalam keberagaman, kerukunan, perdamaian semua suku bangsa di Tanah Papua,”ucapnya.

 

di katakan, masyarakat Masserenpulu khususnya Enrekang yang sudah lama tinggal di Kabupaten Keerom banyak memberikan kontribusi dalam membangun Keerom.

 

“Saya harap silaturahmi ini menjadi satu kekuatan bersama,untuk kita terus saling bergandeng tangan membangun Kabupaten Keerom dan Provinsi Papua, selamat berkarya, membangun kerukunan massenrempulu dengan penuh kekeluargaan,tolong menolong, dan saling menjaga kerukunan paguyuban bersama yang berada di Papua,”harapnya.

 

 

di tempat yang sama, Ketua DPP Hikma, Andi Rukman Nurdin Karumpa mengapresiasi atas pelaksanaan muswil ke ke tiga hingga pelantikan Edi Karateng sebagai ketua DPW Hikma.

 

 

saya sangat bahagia di tengah perhelatan ini hadir pak bupatii Keerom,apalagi masyarakat enrekang yang berada di Keerom banyak dapat perhatian dari Pak Bupati.

 

Bupati Enrekang Muslimin Bando mengucapkan selamat atas pelantikan Ketua Dpw Hikma Papua Edi Jaya Karateng.

 

Selain itu kata Bupati Enrekang Muslimin Bando, banyak DPD Paguyuban di Pupua, untuk itu DPW Hikma dapat mengembangkan amanah dengan semboyan Tobana  (tolong menolong,bantu membantu,nasehat menasehati.

 

“saya harap Hikma Papua yang tergolong warga enrekang memegang prinsip dimana tanah di pijak di situ langit di jinjing”ucapnya.

 

 

“kita tunduk dan taat sama pemerintah,adat istiadat, saling sayang bersama saudara kita di Papua,”pungkasnya.

 

 

Bupati Keerom Piter Gusbager,S.Hut.M.U.P Juga Merasa dia  adalah Bagian dari Masyarakat Enrekang karena hampir masyarakat tersebut telah Banyak Berkontribusi  Membangun Kabupaten Keerom Sehingga Jangan Heran Kalau Membantu Masyarakat Enrekang yang Tergabung dalam Musik bambu tradisionalnya Sebesar Rp.25.000.000 Dua Puluh lima Juta Rupiah yang di serahkan dalam Bentuk Tunai Kepada Ketua Kerukunan Masyarakat Enrenkang Belum Lama ini.

(SONNY).

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.