Gubernur Papua Lukas Enembe Menyambut Baik Pelaksanaan Konsultasi GMKI di Papua

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA),-Bertempat di Audotorium Uncen Abepura Selasa, (23/08/2022),Acara Pembukaan Konsultasi Nasional Gerakan Mahasiswa Indonesia, (KONAS GMKI),dibuka dengan resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Papua Dr. M. Ridwan Rumasukun,SE. M.M Mewakili Gubernur Papua Lukas Enembe,S.IP, MH.

 

Gubernur Papua Menyambut Baik Pelaksanaan Temu Konsultasi Nasional GMKI Tahun 2022 “ujar sekda Papua dalam Membacakan Sambutan Singkatnya.

 

 

Lanjut Kata,” Sekda Papua, bahwa papua Sekarang sedang dilanda isu  sentral Pusaran politik pemerintah pusat untuk mendorong percepatan Pembangunan didaerah, dalam rangka Mengkomodasi dan Mengiliminir Berbagai isu-isu Politik pemerintah, pembangunan dan politik,keamanan serta Ekonomi maupun sosial kemasyarakatan di tanah Papua.

 

 

 

Untuk itu disampaikan bahwa setelah di tetapkannya Undang-undang No.2.tahun 2021 tentang Perubahan kedua UU.No.21.tahun 2001 tentang otonomi Khusus Bagi Provinsi Papua yang diikuti dengan ditetapkannya peraturan pemerintah (PP).No.106 dan (PP),No.107 Tahun 2021,maka saat ini juga telah ditetapkan juga Undang-undang tentang pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB).Provinsi Papua sebagai daerah pemekaran yang mèliputi provinsi Papua Selatan,Provinsi Tengah, dan Provinsi Papua Pegunungan.

 

 

Penetapan Regulasi ‘regulasi Baru yang tentunya membutuhkan penanganan yang sistimatis,strategis dan sangat tepat agar tidak melahirkan permasalahan baru bagi proses penyelenggaraan pemerintahan,pembangunan,dan peninggkatan kesejahteraan masyarakat diwilayah tanah papua”terangnya.

 

 

Sehubungan dengan itu pemprov Papua sangat berharap bahwa konas GMKI tahun 2022 dapat mengkontribusikan pemikiran strategis kepada Pemerintah Provinsi Papua dalam melaksanakan Seluruh Proses.

 

 

Demi Memujudkan Pelaksanaan regulasi baru-baru tersebut dan Pengendalian Dinamika sosial politik diprovinsi papua,ungkapnya.

 

 

Oleh Sebab atas nama Pemerintah dalam hal ini Gubernur Papua menyambut baik dan Mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih dan selamat dan sukses atas Penyelenggaraan temu Konsultasi (KONAS GMKI), Tahun 2022, di kota Jayapura Negeri Mata Hari Terbit.”imbunya.

 

Ditempat yang sama Penjabat Walikota Jayapura Dr.Frans Pekey,M.Si Menyambut baik atas dipilihnya kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura Mendapat Perhatiaan Sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan Konas GMKI tahun 2022.

 

 

Hal ini juga di sampaikan Ketua Umum GKI Pusat bung Eddy Golltom Sapaan Akrabnya dalam menyampaikan sambutannya ia merasa bangga dan meniitikkan air matanya karena tak disangka papua bisa menjadi Tuan rumah yang baik.

 

 

Dan Menurut  laporan Ketua Panitia Bapak Benyamin Arisoy Menyebutkan bahwa Peserta yang akan hadir Sebanyak 500 ratus Orang baik dari GMKI  cabang Dari Berbagai Kabutan dan Provinsi  dan Sudah 20 Provinsi yang terdata Dan Terdaftar pada Hari Terakhir Berjumlah 300 Orang Yang terdaftar  dan Menginap di wisma Atlit di mandala Dok V Jayapura. Provinsi Papua.(Tim )

(SONNY)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.