DPD Gelora Kep.Yapen Semarakan Gema Kemerdekaan Ke 77 Republik Indonesia RI Dengan Membagikan Bendera Merah Putih Ke Warga Kota

(Caption Foto) :
Pengurus dan kader partai Gelora Indonesia kabupaten Kepulauan Yapen ketika membagikan bendera merah putih kepada warga di Alun-Alun Kota Serui, Belum lama ini.

YOUTEFAPOST.COM-(SERUI), – Berbagai cara dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Hari Ulang Tahun (HUT)  ke 77 tahun RI pada Tanggal  17 agustus  2022,  Salah Satunya datang dari Partai Gelora Indonesia melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia Kabupaten Kepulauan Yapen.

 

 

 

Partai besutan Anis Matta ini membumikan semangat kemerdekaan dengan aksi bagi bendera merah putih di negeri asal pahlawan nasional Silas Papare tersebut.

 

 

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Kepulauan Yapen, Pontinus K. Rumaikewi mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya merupakan sebuah  komitmen untuk membangkitkan Optimisme dan semangat kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

 

“Dengan kondisi saat ini yang belum sepenuhnya pulih dari pandemi, semangat 45 kita kita jangan sampe padam, jangan menyerah tetap optimis,”ungkapnya di Serui,  Rabu, 3 Agustus 2O22.

 

 

Pihaknya mengajak seluruh kader gelora di Kepulauan Yapen harus memegang teguh nilai-nilai kemerdekaan dalam komitmen besar Partai Gelora Indonesia mewujudkan 5 besar dunia.

 

 

Rumaikewi menjelaskan,  aksi positif ini diharapkan terus dilakukan, bukan hanya sebatas merefleksikan momentum kemerdekaan saja.

 

 

“Kita harus mampu membangkitkan rasa optimisme bangsa kita ditengah-tengah kegamangan sosial dan mood interest masyarakat yang semakin tinggi,”lanjutnya.

 

 

Dirinya menyadari,  aksi berbagi bendera ini, sangat sederhana dan bisa dilakukan oleh siapa saja, meski terkesan sebagai sebuah realita semata.

 

 

“Jangan dilihat dari aksi bagi-bagi benderanya, tetapi pada subtansinya, bukankah bendera ini dulunya direbut dengan darah bahkan nyawa dikorbankan untuk itu, maka tugas kita melanjutkan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal baik,”bebernya.

 

 

Tak hanya itu, dirinya mengajak kepada generasi penerus untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan,  dengan saling bahu membahu membangun tanah Papua.

 

 

“Dengan beragam talenta dan potensi yang kita miliki,  sudah tentu kita harus mengisi kemerdekaan dengan baik, “pungkasnya.

 

 

Aksi pembagian bendera merah putih ini  berlangsung di Alun-alun Kota Serui. (***).

(Editor Baris  : SONNY)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.