Putri Soccer Tim Papua Berhasil Raih Emas Pertama Di Fornas VI Palembang

 

YOUTEFAPOST.COM, (JAKABARING),- Tim Street Soccer Putri Papua berhasil meraih medali emas di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-6 Palembang, Sumatera Selatan.

 

 

 

Bertanding di Jakabaring Sport City Palembang, Selasa (5/7/2022) tim street soccer putri Papua berhasil lolos putaran kedua setelah mengalahkan perwakilan dari Banyu Asin, Sumatera Selatan dengan skor 6 – 4, sehingga berhak lolos ke babak semifinal.

 

 

 

Di babak semifinal, tim street soccer Putri Papua diperhadapkan dengan perwakilan dari Sumatera Barat. Dengan berbekal pemain yang mumpuni Papua berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan lawannya dengan skor 6 – 2.

 

 

 

Performa terbaik kembali ditunjukan tim street soccer Putri Papua di laga final saat ditantang Sumatera Barat. Sejak pluit dibunyikan serangan demi serangan langsung dilancarkan ke gawang lawan. Alhasil kemenangan berhasil diraih dengan skor telak 7 – 2.

 

 

 

“Ini pertama kali tim street soccer Papua ikut FORNAS dan bisa keluar sebagai juara satu. Tentu kemenangan ini kami persembahkan untuk masyarakat Bumi Cenderawasih,” kata Pelatih Street Soccer Putri Papua, Jimmy Iro di Palembang.

 

 

 

Ia mengaku, timnya hanya melakukan persiapan selama tiga minggu, namun karena memiliki pemain yang telah memiliki pengalaman sepak bola baik di futsal maupun lapangan besar, akhirnya bisa bermain sangat baik.

 

 

 

“Walaupun masih banyak kekurangan, tapi saya sangat bangga anak-anak bisa bermain maksimal,” ujarnya.

 

 

Usai FORNAS, kata ia, ke depan pengurus Perkumpulan Street Soccer Indonesia atau Perssoci Papua akan sosialisasikan dan kembangkan street soccer di Bumi Cemderawasih melalui beberapa kabupaten/kota yang sudah kami gandeng.

 

 

 

“Untuk saat ini pemain yang kami rekrut baru dari Kabupaten dan Kota Jayapura. Ke depan kami harapkan bisa lebih berkembang lagi,” tutupnya. (JUBI.COM)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.