Medali Perunggu direbut ILDI Papua Pada Fornas VI Palembang

YOUTEFAPOST.COM,- (PALEMBANG),- Kontingen Provinsi Papua kembali mempersembahkan satu medali perunggu pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2022, di Mall Opi Palembang, Sumatera Selatan, Senin (3/7/2022).

 

 

 

Medali perunggu di diraih dari Induk Olahraga (Indorga) Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Papua kategori 41 tahun ke atas dengan poin 147, sementara juara satu diraih Jawa Timur dan juara dua Provinsi Banten.

 

 

 

Ketua ILDI Papua Vince Rumaropen usai pertandingan mengaku sangat bangga dengan hasil yang diraih ILDI Papua, sebab ini kali pertama keikutsertaan Papua pada FORNAS VI Palembang.

 

“Hasil hari ini kami berhasil meraih medali perunggu, saya sebagai ketua ILDI Papua merasa bangga sebab kami hanya berlatih selama enam bulan,”katanya.

 

 

 

“Lomba ILDI ini diikuti seluruh Indonesia, namun puki Tuhan kami dapat memperoleh hasil yang sangat luar biasa,”jelasnya.

 

 

 

Ia menjelaskan latihan ILDI Papua baru dilakukan pada bulan Maret 2022, setelah melakukan workshop dari hasil tersebut sekaligus dilaki seleksi pegiat terbaik melalui Litbang ILDI Papua.

 

 

“Dengan waktu yang sangat singkat, namun berkat semangat dan pantang menyerah akhirnya membuahkan hasil terbaik, mereka bisa bersaing dengan pegiat ILDI se Indonesia,”ucapnya.

 

 

Sementara itu, Instrstruktur ILDI Papua Anita tidak dapat menyembunyikan rasa harunya setelah tim yang diasuhnya berhasil meraih medali perunggu.

 

“Walaupun kami hanya diberikan waktu latihan cukup singkat, tapi teman-teman yang mempercayakan saya sebagai Patih, saya hanya katakan satu kosongkan gelas kalian supaya saya bisa isi, karena kalau datang dengan gelas yang penuh saya tidak bisa lagi, karena akan tumpah ruah,”tandasnya.

 

Dengan motivasi dan ketekunan mereka, ILDI Papua berhasil meraih prestasi untuk kategori 41 tahun.

 

“Karena mereka mau mendengar, giat dan rajin, maka inilah hasil yang mereka raih yakni juara tiga kategori 41 tahun ke atas,”bebernya.

 

 

 

Dirinya berharap pegiat ILDI Papua lebih giat dan optimis, sebab Papua juga bisa dan tidak terbelakang tapi sama dengan daerah lain di Indonesia, Papua bisa, Indonesia bisa Barang apa Jadi Torang Bisa.

 

.

“Bagi teman-teman yang akan mengikuti pertandingan perorangan besok (Selasa) tunjukkan bahwa Papua bisa, tidak ada kata tidak bisa. Yang tidak bisa itu artinya sudah tidak punya harapan,”tambahnya.(**)

(Mas Thoding)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.