Status Wilayah Adat Anim Ha Provinsi Papua Selatan, Siap Untuk Resmikan

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA),Bertempat di Salah Satu Hotel Berbintang 5 di Abepura Saat Mengikuti Rapat Kerja Bupati dan Walikota Se – Provinsi Papua 13-14 Juni 2022 dalam satu wawancara khusus Bupati Asmat Eliser Kambu mengatakan Bahwa Pada Prinsipnya Ia Mendukung Pemekaran Wilayah Provinsi Baik Mau 5 atau 7 pihaknya siap.

 

 

Dalam Kesempatan itu ia mengatakan Bahwa Papua di berikan Daerah Otonomi Baru seluas’luasnya Untuk Mensejahterahkan Orang Asli Papua Di Tanahnya Sendiri”Jawabnya.

 

 

Lanjut “Kata Kambu Kalau Bicara Orang mu maju itu harus Menyiapkan Infra Struktur Dasar Dulu Bagaimna Kehadiran Provinsi Nantinya Bisa menyiapkan Sarana Jalan Yang Baik,Air yang Bersih dan Listrik Untuk Anak-anak Papua Bisa Belajar dengan Baik Membuat Akses Ekonominya dengan membuat Pasar Buat Masyarakat Untuk Menjual Hasil Buminya.”Ucap Bupati Kambu.

 

 

 

Menurutnya untuk itu jalan lintas kabupaten juga dipersiapkan agar mempermuda rentang kendali antar kabupaten dalam hal ini secara khusus di Diwilayah Selatan Papua”Ujarnya.

 

 

 

Oleh sebab itu bicara pemekaran itu nantinya kita kembalikan ke Pemerintah Pusat entah mereka mau menambah atau mengurangi atau secara Serentak mau dimekarkan Papua menjadi 3 atau menamba 4 lagi tergantung dari tahapan-tahapan mereka”tambahnya.

 

 

Saat disinggung Awak Media Soal Pemekaran Provinsi Papua Selatan dirinya Mengatakan Bahwa Papua Sudah sangat siap tinggal dipertajam tingkat Koordinasi baik dari Pihak Legislatif dan Eksekusinya DPRD dan Kabupaten induk di wilayah Selatan Papua,kami Siap Untuk Kabupaten Merauke Sendiri Membuat Kajian Akademisnya dan Kabupaten asmat,mappi dan Bovendigul Membuat Opresional,” Ungkap Bupati Asmat.

 

 

Pada Prinsipnya Untuk Provinsi Papua Selatan Sudah Siap tinggal menambah yang kurang-kurang Menyiapakan Merauke kota Menjadi Daerah Kota Madia dan Pendidikan Tinggi Negeri atau Universitas lagi dan Polda Papua Selatan”Tandasnya.(SONNY)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.