Sosok Bapak Alm. Ondoafi Ramses Ohee dimata Kawan- Kawan Sekerja Anggota DPRP 14 Kursi Otsus Adalah Pahlawan

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA),-Bertempat Di Rumah duka,  Kediaman Bapak Ondoafi Besar Waena dan Tokoh BMP Papua Almarhum Ramses Ohee Selasa,31/5/2022).Salah Anggota  Kawan Sekerjanya  Bapak John Gobay Merasa sedih Karena  Kehilangan Salah Satu Orang Tuanya  yang Juga Teman Seniornya dalam 14 Kursi Anggota DPRP.

 

 

Menurut Gobay Bapak Ramses Adalah Pahlawan Bagi Semua Orang Asli Papua Jasa Besar yang Tidak Bisa Dilupakan Karena Jasa Besarnya Maka Pantas diberikan Gelar Pahlawan Bagi Orang Papua baik yang di Papua dan Papua Barat,Ungkap,” John Gobay.

 

 

Lanjut Katanya Bapak Ondoafi Alm.Ramses Ohee adalah Sosok Pahlawan Yang Membelah Anak Asli Papua Dalam Bingkai Negara Kesatuan Indonesia (NKRI) Beliau Memakai Otoritasnya sebagai anak adat Ke Ondoafiannya Untuk Menolong Orang Papua yang duduk  Dalam Kursi Kelembagaan Dewan baik yang sudah pernah Merasakannya dan akan mekukan,Ujarnya.

 

 

 

Menurutnya Bahwa Beliu yang Berani Melakukan Judikal Review Dalam UU No.21 Tahun 21 (Pasal 6) Sudah Sangat Jelas Bagi Mereka sudah duduk dalam kelembagaan Dewan Rakyat Papua Secara Khusus untuk 14 Kursi,tandasnya.

 

 

 

Bapak  Almarhum Ramses Ohee dianggapnya Sebagai Pahlawan  Ibarat Seorang Pemberu Yang Pergi Ke Hutan Untuk Memburu Kuskus,Ia Juga Pernah  Mengatakan  Kepada Saya “Bahwa Anak Bapak  Pergi Ke Danau Untuk Mencari Cincin Emas Untuk Kalian Semua Pakai,Imbuhnya.

 

 

 

Lanjut Kata,”John Bahwa apa yang sudah disampaikan Bapak Ramses sudah terwujud dan dapat dirasakan anak asli Papua yang telah Duduk dalam Kursi Legislatif 14 Kursi dan akan Berjuang lagi dan akan didorong ke tingkat Kabupaten dan Kota Di Provinsi Papua”Jawabnya.(REDAKSI).

 

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.