Masa Anak Papua Pencinta Persipura Duduki Kantor PSSI Tuntut Sepak Bola Gajah

YOUTEFAPOST.COM,  -(JAKARTA), – Komponen masyarakat Papua yang tergabung dalam Kelompok ” Aksi Cinta Persipura ” terus berjuang mempertahankan tim kebanggaan Papua, Persipura Jayapura yang kini harus pasrah degradasi ke Liga 2 musim 2022.

 

 

 

Dalam aksinya, kelompok Aksi Cinta Persipura gerudui kantor Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai induk Olahraga sepakbola di Indonesia di Jakarta, Kamis (7/4).

 

 

Kelompok Aksi Cinta Persipura diterima oleh Sekien PSSI, Yunus Nussi di kantor PSSI, kepada sekjen, kelompok Aksi Cinta Persipura ini meminta PSSI menseriusi dugaan sepakbola gajah yang melibatkan Persib Bandung dan Barito Putra yang diduga merusak citra sepakbola Indonesia.

 

 

 

“Kami minta PSSI segera mengembalikan 3 poin Persipura dan menggelar ulang pertandingan Persipura Vs Madura United karena alasan pandemi Covid 19,”ungkap Jubir Aksi Cinta Persipura, Yulianus Dwaa, SKM kepada media ini.

 

 

Menurut Yulianus, PSSI harus merubah atau membuat regulasi untuk menambah kuota peserta Liga 1 tahun 2022 menjadi 21 club.

 

 

 

“Kami minta memulangkan ke negara asal dan menjatuhkan sanksi kepada David Da Silva daj membersihkan mafia dari sepakbola Indonesia,”imbuhnya.

 

 

 

Pada kesempatan tersebut, pihaknya memberikan waktu kepada PSSI untuk menyelesaikan persoalan tersebut dalam waktu 7×24 jam sejak pernyataan sikap ini disampaikan.

 

 

 

“Jika pernyataan sikap ini tidak ditanggapi dalam waktu 7×24 jam maka kami akan memobilisasi aksi yang lebih besar ke istana negara dan DPR RI untuk pembekuan PSSI,”beber Yulianus.

 

 

 

Bahkan pihak memastikan bakal membawa persoalan tersebut ke otoritas sepakbola internasional atau FIFA untuk mengusut tuntas hal ini, jika PSSI sebagai induk sepakbola di Indonesia tidak mampu menyelesaikan persoalan tersebut.

 

 

 

Menanggapi hal tersebut, Sekjen PSSI, Yunus Nussi mengapresiasi kelompok Aksi Cinta Persipura yang datang menyampaikan aspirasi dengan cara-cara elegan.

 

 

“Buat semua saudara-saudara yang datang oada hari ini kami juga sudah mengikuti di berbagai media reaksi dari masyarakat pecinta bola,”ujarnya.

 

 

 

Dikatakan, aspirasi yang disampaikan sangat baik dan merupakan bagian dari pembinaan sepakbola kedepan.

 

 

 

“Aspirasi akan ditindaklanjuti dengan membawa ke rapat pimpinan bersamaan dengan apa yang sudah disampaikan oleh Manajemen Persipura Jayapura,”katanya.

 

Ditambahkan, PSSI mengharapkan kepada seluruh pecinta Persipura untuk terus berkontribusi dan membangun sepakbola Indonesia. (REDAKSI.YP.COM)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.