Peduli Lingkungan Hidup Relawan RHP Ikut Bersihkan Pemukiman Warga Organda

“Peduli Korban Banjir Relawan RHP For Papua Lintas Kota Jayapura Ikut Bersih-Bersih.

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA),- Tim Lintas Relawan Ricky Ham Pagawak (RHP) For Gubernur Papua 2024, turun langsung dan melakukan pembersihan di Organda Padang tepatnya di RW 004/ RT 003, Kelurahan Hedam, Distrik Heram Kota Jayapura.

Ketua RT 003 Distrik Heram Bapak Max Yan Burumi M.Pd mengatakan, pertama mewakili warga sangat berterima kasih banyak atas kepeduliaan dari tim lintas relawan RHP yang mana bisa turun langsung dilapangan membantu warga yang terkena dampak banjir.

“Mereka hadir disini dan bersama-sama dengan warga untuk kerja bhakti, saya selaku Ketua RT disini sangat berterimkasih sekali bukan hanya kerja bhakti tetapa beberapa waktu lalu memberikan bantuan yang menyentuh langsung masyarakat yang berdampak banjir,” ujar Max Burumi kepada media ini, Jumat, (14/01/2022).

Selaku Ketua RT setempat Max mempunyai harapan bahwa tim harus terus berjalan hingga nantinya mengantar bapak RHP sampe menuju kepada Pemiligan Gubernur nanti dan kita bersama-bersama mengantarkan Kk RHP Raih Harapan Papua bersama.

“Ini bukti nyata bahwa apa yang kita lihat ini agar mempunyai sesuatu yang terbaik terima kasih tim relawan lintas RHP. Kemarin ada juga dari GKI Klasis Portnumbay yang datang dan masih bekerja dan memberikan bantuan juga dengan mengarahkan beberapa jemaat membantu warga disini,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Lintas Relawan RHP Chalvin Penggu ST. mengaku kami memang sangat prihatin dengan musibah banjir yang terjadi di Kota Jayapura, terutama masyarakat yang ada di Organda dan ada juga beberapa tempat yang terkena dampak banjir maupun tanah longsor.

“Hari ini saya dengan teman-teman hadir diorganda karena ingin melihat warga disini pada saat beberapa waktu lalu juga kita lihat banjir dan kita datang untuk membersihkan lingkungan bersama-sama warga masyarakat disini,” bilangnya.

Memang ada banyak sampah-sampah yang masih berserakan yang harus kita bersihkan dan kita turun untuk melihat langsung dan bekerja.

“Kami himbau agar warga juga dapat menjaga lingkungan mereka harus dengan baik dan sampah-sampah yang masih tersumbat dilorong-lorong dan parit harus perlu dibersihkan. Untuk itu saya dengan teman-teman turun langsung untuk membersihkan lingkungan bersama warga di RT 003. Pak RT terima kasih banyak karena sudah menerima kita dengan baik dan kita butuh kerja sama dengan baik,” terangnya.

Dirinya menambahkan ini merupakan hari pertama kerja bhakti dan besok kita akan turun lagi dan bergabung bersama Pemerintah Kota Jayapura, untuk itu teman-teman yang belum sempat hadir kami ajak dengan kekuatan penuh akan turun kesini. Sehingga lingkungan ini bersih dan masyarakat tidak terkena sakit.

“Dari kami tidak memberikan lebih dari pada itu tetapi siap dengan semua tenaga dan kemampuan kita untuk membantu masyarakat yang ada disini,” ungkapnya.(SONNY)

(Redaksi YOUTEFAPOST.COM dan Tim Jurnalis Papua Peduli Lingkungan Hidup)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.