Atlit Pabsi Papua Masih Yang Terbaik

DARI :AJANG KEJURNAS ANGKAT BESI YUNIOR DAN REMAJA DI SENTUL BOGOR JAWA BARAT

YOUTEFAPOST.COM,-(BOGOR),-Kejuaraan Angkat Angkat Besi Tingkat Nasional Yunior dan Remaja Putra – Putri yang dilaksanakan Selama dua hari belum lama ini atlit yunior putra dan Putri Papua Masih Memberikan Prestasi terbaiknya.

Semangat Kebangkitan Olahraga Nasional Papua 2021 masih terbawah buktinya lifter Putra Asal Papua Kelas Yunior angkat Besi pada kejuaaran Yunior Tingkat Remaja Tahun 2021 diSentul Bogor Jawa Barat masih merahi prestasinya.

Tiga Lifter Papua yang tampil
semuanya merahi medali, Lifter Kelas 67 Kilogram (Kg) Yunior Jan Adrianus Hosea Menjadi Yang Terbaik dari Delapan Lifter yang ada ,Selasa, ( 23/11/2021).

Lifter yang Berusia 18 Tahun ini Sukses Merahi 3 Medali Emas,Yakni Snach dengan 110 KG.Clean and Jerk 141 KG. dengan Total Angkatan 251 KG.

Dan susul oleh lifter Kelas 73 KG.Yunior Misbhul Munir yang juga menjadi terbaik dari 7 lifter yang ada dengan Rahian 3 Medali Emas, yakni Snacth dengan 127 KG. Clean and jerk 155.KG dengan Total angkatan 282 kilogram.

Lifter Putri Kelas 64.KG Remaja Papua Erni wuka memang tidak menjadi yang terbaik dari 7 lifter Berprestasi namun cukup menjanjikan dengan merebut perunggu snacth dengan 66 KG,Dengan Perak Clean and jerk dengan 85 KG.dan Perak total angkatan 151 KG.

Saat Di Konfirmasi Via Telpon Selularnya Pelatih Tim Angkat Besi Bapak Ibrahim Mengatakan Bahwa Ia Membawah Tiga Lifter Putra dan Tiga lifter Putri Dalam Mengikuti Kejuaraan ini,Secara keseluruhan Penampilan para lifter itu memuaskan Apalagi,Mereka kurang berpengalaman (Pemula)”Hanya Sebagian yang Pernah Tampil di Kejuaraan Tingkat Yang Berlevel Nasional Dikelas 55 KG yang Pernah Dirahi Oleh Natasya Viriginia Beteyob Pada PON XX Papua dengan Mendapat Medali Perak, Ujarnya.

Di tempat yang sama Bendahara Umum PB PABSI KONI Papua Yanti Mengatakan Jumlah Kejuaraan yang sedikit dipapua Karena keterbatasan Peralatan Bahkan atlit harus antre yang antre yang mengangkat Barbel dalam Latihan.

Tetapi Kini Papua telah memiliki Fasilitas Olahraga yang Lengkap Warisan PON XX Termasuk Peralatan Angkat Besi Oleh Karena itu, Tidak ada alasan lagi Papua tidak bisa menyelenggarakan Kejuaraan angkat Besi dengan modal warisan PON Kami akan lebih banyak Melaksanakan Kejuaraan di Provinsi Papua Oleh Sebabnya Kami Beraharap PB PABSI Pusat Dapat Melirik Kami Lagi Sebagai Tuan Rumah untuk Ajang Nasional Agar Semaraknya Olahraga Angkat Besi Di Tanah Air Indonesia Terus Terjaga dan Terpelihara,harapnya.(REDAKSI YP.COM)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.