Chrismast Cup I Siap di Gelar di Biak Numfor

Rapat Perdana Panpel

Suasana Rapat Perdana Panpel

CAPTION FOTO:
Suasana Rapat Panitia Christmas Cup Football Competition yang dipimpin oleh Ketua Panitia, Godlif Rumbiak,S.IP dihadiri oleh Pembina Panitia sekaligus sponsor, Hendrik Abidondifu di salah satu hotel di Biak, kemarin.

Disponsori RHP, Christmas Cup Football Competition di Biak Numfor Siap Digelar
YOUTEFAPOST.COM, – (BIAK NUMFOR), – Dalam rangka menyambut natal serta menjaring pemain potensial, maka Christmas Cup Football Competition yang disponsori oleh putra terbaik Papua, Ricky Ham Pagawak,SIP,MH yang juga Bupati Mamberamo Tengah dan putra terbaik Biak Numfor, Hendrik Abidondifu siap digelar, bahkan 108 tim menyatakan kesiapan untuk meramaikan kompetisi tersebut.

Ketua Panitia Christmas Cup, Godlif Rumbiak,S.IP mengungkapkan bahwa Christmas Cup yang digelar oleh pihaknya hingga penutupan pendaftaran pada 6 November lalu, tercatat 108 tim yang menyatakan kesiapan untuk mengikuti kompetisi tersebut, hal ini dibuktikan dengan pengembalian Daftar Nama Pemain (DNP).

“Nah untuk sistemnya seperti apa, nanti

RAPAT PERDANA CHRISMAS CUP I

kita bahas pada saat technical meeting, tentu dengan beberapa opsi, kita update juga dari yang serahkan DNP 108 tim ini (apakah berkurang atau tidak,red),”ungkapnya via telepon selulernya, Rabu (10/11).

Dikatakan, dari tim yang mendaftar selain dari Kabupaten Biak Numfor secara khusus dan Saireri secara umum, juga diikuti oleh tim dari Kabupaten Manokwari,Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

“Rencana tanggal 12 November dilakukan technical meeting, nanti pada saat itu dibahas mengenai hal-hal yang berhubungan dengan pertandingan baik jadwal hingga lapangan yang digunakan. Rencana kami pakai 4 lapangan, yakni lapangan Saramom, lapangan Cenderawasih, lapangan Petrus Kafiar dan lapangan Seulawah,”katanya.

Demi meningkatkan kualitas dari kompetisi, Rumbiak menyebutkan pihaknya menggunakan wasit dari Kabupaten Biak Numfor dan Kota Jayapura.

“Rencana pembukaan nanti tanggal 14, dibuka oleh Bapak Ricky Ham Pagawak,SH,MSi, setelah itu dilakukan eksibisi antara pemuda gereja melawan pemuda masjid,”sebutnya.

Menyoal perizinan penyelenggaraan pertandingan, Rumbiak kembali menegaskan pihaknya telah memenuhi persyaratan yang telah diminta, serta memenuhi protocol kesehatan.

“Untuk yang dari Dispora Biak Numfor sudah keluar dari 2 hari yang lalu, sementara itu kami rencana besok (Kamis,red) bertemu dengan Dinas Kesehatan untuk mengambil rekomendasi, dengan rekomendasi itu maka dikeluarkan izin keramaian, kami sudah ke Polres untuk sampaikan permintaan, cuma karena lebih dari 1 kabupaten, maka Polda Papua yang harus mengeluarkan izin keramaian tentu setelah mendapat rekomendasi dari Dinas Kesehatan Biak Numfor,”tegasnya.

Pelaksanaan Christmas Cup Football Competition sendiri berlangsung pada 15 November hingga 18 Desember 2021, dengan prize pool Rp. 125 juta, dan setiap tiap yang mendaftar tidak dipungut biaya pendaftaran, sehingga antusias tim untuk mengikuti kegiatan sangat tinggi dibuktikan dengan jumlah tim yang telah mendaftar.(TIM HUMAS)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *