300 Mama Papua, Pembuat Kue Sagu Mendapat Apreasiasi Positif Dari Ketua Harian PB Peparnas XVI

YOUTEFAPOST.COM, (JAYAPURA),Peparnas XVI Membawah Berkat Khusus Buat Mama-mama Papua Berkat Khusus Buat Mereka, hal ini disampaikan langsung Pimpinan Dapur Umum Bapak GM Susanto Dari DBS.

Saat Ditemui Wartawan Media Online di Sela-Sela Kunjungan Ketua Harian PB Peparnas XVI Bapak Drs.Doren Wakerkwa,SH Belum Lama Ini yang bertempat di dapur Umum Mega Futsal Abepura.

Bapak Susanto Merupakan Orang Sudah Cukup Berpengalaman Dalam dunia Pengadaan Makanan Untuk Kegiatan Nasional Bukan Saja Kegiatan Peparnas saja namun ada Kegiatan lain Seperti
Iven olahraga Yang bertaraf Internasional Olimpiade Maupun SEA GAMES di Asean Tenggara.

Secara Khusus Untuk PON XX Dan Peparnas XVI Tahun 2021 Pihaknya sudah menjalankan Tugas dengan Baik, mereka tim konsumsi sudah membuat MOu Bersama PB Peparnas Jauh -Jauh Sebelumnya.”Ujar Susanto.

Patut di syukuri dengan adanya Peparnas XVI Membuat Mama -Mama Asli Papua mendapat Ilmu Untuk Mengola Makanan Kas Lokal dari Sagu untuk dibuat Roti dan kukis ada 300 Orang Mama Papua yang direkrut dan dilatih Sehingga nantinya Setelah Kegiatan Peparnas XVI Selesai Mama Bisa Mandiri dan membuat kue dari Bahan Sagu dalam industri rumah tangganya.Sendiri “tambahnya.

Harapan Kami adalah suatu keistimewaan tersendiri bagi Mama -mama Papua yang telah kami latih sebelum PON XX dan Perpanas XVI berlangsung dan sekarang Mereka sudah melaksanakan tugasnya didapur umum selama Peparnas XVI berlangsung.”Ujarnya.
(SONNY)
(REDAKSI)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *