Gedung Graha Sara Di Resmikan dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Sinode GKI Di Tanah Papua

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA),- GKI Di Tanah Papua Merayakan Hutnya Yang Ke – 65 Tahun,Tepatnya Pada 26 Oktober 2021,Dimana BPAS GKI di Tanah Papua juga Meresmikan Gedung Serba guna Graha Sara Pada Hari Senin, (25/10/2021), dan Sekaligus Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor Sinode GKI Yang Baru.

Acara tersebut diawali dengan Prosesi Peletakan Batu Pertama dasar Pembangunan kantor Sinode GKI di Tanah Papua Oleh Gubernur Provinsi Papua Barat Drs.Dominggus Mandacan Yang didampingi Oleh Ketua Sinode dan Perwakilan PGI Bapak Antrikus Mofu dan Bapak Goltom dan Sekaligus Meresmikan Gedung Serba Guna Graha Sara yang Berlokasi Jalan Argapura Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura Provinsi Papua.

Gedung Graha Sara Sendiri diresmikan Lebih Awal Sehari Sebelum Peringatan Hari Ulang Tahun GKI Yang Ke-65 Tahun pada Tanggal 25 Oktober 2021.

Disaat Usia GKI Yang ke-65 Tahun yang sudah terbilang Dewasa ini, Selain ada suatu Aula yang resprenstatif di kota Jayapura,dimana Dapat dipakai dikalangan GKI Sendiri Tetapi juga untuk income dengan menyewakan tempat pertemuan itu.

Kini Bertepatan HUT GKI Ke-65 Tahun dan bertepatan Persiapan GKI Menuju Sidang Sinode Ke- 18 di waropen Menjadi Suatu Momen bersejarah atas usia yang dewasa ini.

Apakah GKI akan menuju masa depan yang gemilang atau GKI Semakin tertatih-tatih dengan 1.975 jemaat-Jemaat dan 55 klasis dan 15 bakal klasis diatas tanah Papua?.

GKI Juga telah Berbenah diri memasuki masa depan dengan berbagai hal, diantaranya Pembinaan jemaat dan misi Penginjilan, Pembangunan sumber daya manusia serta Hak Asasi Manusia,lingkungan hidup dan Pengembangan Ekonomi jemaat.

Acara peletakan Batu pertama kantor Sinode GKI dan gedung serba guna Sarah dihadiri langsung Gubernur papua barat Drs.Dominggus Mandacan dan ibu Dan Ketua DPR Anggota MRP Papua Barat serta Bebeberapa Bupati Dan Walikota.

Demikian Provinsi Papua Gubernur papua Yang diwakili staf Ahli Bidang Administrasi Dan Aset Ibu Elsye Rumbekwan walikota Jayapura Dr.Drs. Benhur Tomi Mano,MM ketua pokja agama Majelis Rakyat papua Roberth Wanggay dan Para Tamu undangan dari Forum Pimpinan gereja FKUB Pdt.Lipius Biniluk, STh. Bersama Tokoh Adat 7 Wilayah adat dipapua Serta Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Bupati Mamberamo Tengah (RHP) Puncak Jaya, Bupati Asmat Dan Kepulauan Yapen Tonny Tesar.

Dalam Kesempatan itu Gereja Kristen Injili telah juga Bermitra Dengan beberapa Bank Swasta dan Pemerintah diantaranya ; BRI,BPR Irian Sentosa ,Bank Papua Serta Bank Mandiri Dan Asuransi BPJS Yang ditandai dengan pendatanganan kesepakatan kerja sama.

Acara tersebut Diakhiri dengan jamuan kasih dan Puji-Pujian Bersama.

(Editor: SONNY.RUMAINUM)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *