FPPD : Jabatan Kursi Sekda Papua Resmi SK Presiden Jokowi

FPPD: JABATAN KURSI SEKDA PAPUA RESMI SK PRESIDEN JOKOWI

YOUTEFAPOST.COM,- (JAYAPURA)- Bertempat disalah satu Cafe dikota Jayapura jumpa pers bersama (FPPD), FORUM PEDULI PEMBANGUNAN DAERAH Bersama Sejumlah Media cetak,Elektronik dan Online dalam Kesempatan itu Saat Memberikan Materinya FPPD Menjelaskan sumber masalahnya dengan membatah dengan keras kepada pihak-pihak yang mengambil kesempatan guna mencari cela dalam pemilihan kursi sekda Provinsi Papua.

Ketua FPPD Papua Panji Agung Mangkunegoro mengatakan, kursi sekda bukan jabatan Politik.

“Saya tekankan, Jangan jadikan kursi sekda sebagai jabatan politik,” kata Panji kepada awak media, Kamis (21/10/2021) di Kotaraja, Kota Jayapura.

Kata ia, melihat perjalanan pelantikan sekda yang berbelit-belit, ditambah beberapa pihak menyatakan bahwa keputusan Presiden (kepres) palsu, mereka kecam dengan tegas oknum tersebut.

“Hari ini ada pihak yang menyatakan bahwa keputusan yang dikeluarkan oleh mendagri itu palsu. Saya sampaikan kepada Saudara kristian Arebo harus membuktikan atas dasar statmen anda sendiri,” tegasnya.

Lanjut panji, jangan membuat gaduh dengan statmen lain, seakan-akan pemilihan sekda kemarin oleh Gubernur Lukas Enembe tidak sah.

“Sekda sudah final sesuai kepres, tidak ada lagi pergujingan. jika ada pihak-pihak dibelakang kristian Arebo yang ingin maju menjadi pejabat, silahkan tunggu tahun 2024,” tukasnya.

Sementara itu Perwakilan Pemuda Adat Papua, Benyamin Gurik mengecam pernyataan sepihak dari Yan kristian arebo.

“Kristian arebo sudah berulang kali membuat polemik di Papua. Kami sebagai pemuda asli papua mengecam pernyataan beliau,” ujarnya.

Gurik menegaskan, kristian Arebo untuk segera menghentikan polemik, terkait jalan pemerintahan ditanah Papua.

“Dia sudah berulang kali lakukan pernyataan yang timbulkan polemik, oleh sebab itu kami mengecam keras kristian Arebo segera berhenti,” tegasnya (Tim)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *