Menko PMK Akan Memberikan Bantuan Beasiswa Pendidikan Bagi Atlit Pelajar dan Mahasiswa Yang Berprestasi di PON XX Papua 2021

KEMENTERIAN KOORDINATOR PEMBANGUNAN MANUSIA DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA, KEMENKO PMK RI, AKAN MEMBERIKAN BEASISWA DAN BANTUAN BIAYA PENDIDIKAN BAGI MAHASISWA DAN SISWA BERPRESTASI DI PON XX PAPUA 2021.

YOUTEFAPOST.COM-(JAYAPURA),-Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX yang digelar di Bumi Cendrawasih telah berakhir.

Para atlet yang telah bertanding dan meraih prestasi menjadi bukti bahwa Indonesia mampu mencetak atlet-atlet berprestasi tidak hanya di level nasional, tetapi kelak juga di kancah internasional.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan bahwa prestasi-prestasi yang telah diukir para atlet di ajang PON XX Papua menunjukkan adanya kemajuan dari pembinaan keolahragaan nasional.

Ajang PON XX Papua juga digadang sebagai ajang pembuktian dan pengalaman Indonesia. Bahwasanya, dengan mengedepankan budaya gotong royong dan kerja sama yang baik seluruh komponen masyarakat, bukan mustahil sebuah event besar dapat sukses terlaksana meski diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan tetap menjaga ketertiban protokol kesehatan.

Terkait program Kemenko PMK RI yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta Bidikmisi tahun sebelumnya (On Going) tetap mendapat bantuan biaya pendidikan sampai lulus sesuai dengan ketentuan.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan akan memberikan Beasiswa dan Bantuan Biaya Pendidikan bagi Mahasiswa Dan Siswa Berprestasi di PON XX Papua 2021.

Hal tersebut Diungkapkan Sekretaris Umum
( Sekum ) KONI Papua Kenius Kogoya Kepada Sejumlah Wartawan Olahraga sore kemarin diruang KerjaNya Kantor KONI Papua Arena Olahraga Mandala Jayapura.

Kenius minta Pengurus Provinsi ( Pengprov ) Cabang Olahraga Peserta PON XX Papua 2021 segera memasukan data Atlit baik pelajar maupun Mahasiswa peraih Prestasi Terbaik Ke KONI Papua untuk segera disampaikan kepada Menko PMK untuk mendapatkan Bantuan Bea siswa dan Bantuan Biaya Pendidikan.(REDAKSI YP.COM)

(EDITOR NASKAH : Yules Rumabar ).

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *