Menpora Zainuddin Amali : Mari Kita Sambut Peparnas XVI di Papua

Menpora Zainudin Amali : Kita Punya Harapan Untuk Sepakbola Kedepan

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA),- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali mengatakan bahwa kedepan Indonesia punya harapan untuk sepakbola untuk masa depan.

“Kita punya harapan karena PON ini merupakan tempat untuk pemantauan bakat dan talenta dan semua tim yang tampil di PON khususnya cabang olahraga sepakbola baik putra maupun putri. Kita bisa melihat talenta-talenta yang baru untuk kita bisa kita dorong ke Tim Nasional, tadi Sekjend PSSI hadir, Kapolda, bahkan Asprov dari Jawa Timur, Aceh dan Papua sendiri sudah menyaksikan semua,” ujar Amali kepada wartawan Belum lama ini.diJayapura.

Bahwa PON di Papua salah satunya mencanangkan sukses prestasi dan untuk papua saya kira ini sudah dibuktikan dan oleh daerah-daerah lain muda-mudahan sampai penutupan besok lancar semua. Sehingga PON yang ke XX ini benar-benar menjadi contoh dan pelajaran buat kita melaksanakan kegiatan multi iven olahraga ditengah-tengah pandemic dan sampai dengan besok kita berhasil.

“Besok untuk yang tutup langsung Bapak Wakil Presiden dan beliau sudah ada diPapua dan sudah lakukan kerja ke beberapa daerah. Persiapannya sudah sedang ada gladi lagi muda-mudahan ini semua bisa lancar seperti pembukaan yang sudah kita lalui,” bilang Menpora.

Sukses penyelenggaraan semua pasti berjalan aman dan lancar sesuai dengan rencana tidak ada gangguan. “Kalau sukses prestasi banyak rekor yang terpecahkan, saya juga kaget saya pikir melaksanakan kegiatan ditengah-tengah pandemic tidak ada pemecahan rekor yang terpecahkan ternyata 57 rekor yang dipecahkan di PON XX diPapua dari masing-masing kontingen, atlet dan pelatihnya sangat luar biasa dengan 57 rekor yang terpecahkan selama PON,” terangnya.

Kemudian untuk sukses yang ketiga adalah sukses ekonomi kita bisa terutama diklaster-klaster, jadi sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, ekonomi dan prokes yang dilakukan dengan disiplin bisa kita lakukan dengan baik ini sekalgus memupus kekuatiran, ketakutan bahkan orang ragu tentang apakah PON ini bisa terlaksana atau tidak kita buktikan apa yang sudah menjadi tekline dari PON Papua Torang Bisa, masyarakat papua mampu dan masyarakat papua membuktikan pon ini sukses.

Lanjut “Kata Menpora amali setelah PON XX Masih Ada Lagi Iven Besar Lagi yang kita lewati Kali ini khusus Pekan Olahraga Praolimpik PEPARNAS Ke- XVI yakni mereka penyandang disabilitas Kegiatan ini hanya tinggal Dua Minggu lagi berjalan Yang nantinya dilaksanakan Bulan November 2021 dari tanggal 2 hingga 15 Lagi “Tambahnya.(Redaksi yp.com)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *