Tim Voli Putri Indoor Jabar Puas Dengan Kemenangannya

Tim voli indoor putri Jawa Barat saat merayakan kemenangan

YOUTEFAPOST.COM.-(JAYAPURA), – Skuad putri Jawa Barat menjadi tim tak terkalahkan sejak digelarnya pertandingan voli indoor Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Bertanding sejak babak penyisihan hingga partai final perebutan medali emas, tim putri Jawa Barat (Jabar) selalu tampil konsisten dan mampu memenangkan setiap laga. 

Di pertandingan final perebutan medali emas voli indoor yang berlangsung di Gedung Olahraga Koya Koso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Selasa (12/10/2021), tim putri Jabar kembali menunjukkan kelasnya saat meladeni Jawa Tengah. 

Dalam final yang berlangsung sengit dan dipenuhi goyangan tik-tok dari para atlet di sepanjang pertandingan, tim voli indoor Jawa Barat berhasil mengamankan medali emas lewat kemenangan tiga set langsung 25-16, 25-14 dan 25-18.

Melalui kemenangan ini pula, putri Jabar berhasil mempertahankan gelar juara di ajang PON. 

Pelatih Kepala Tim Voli Indoor Putri Jawa Barat, Risco Herlambang Matulesy mengaku, sejak awal sudah yakin bahwa anak asuhnya bisa menang atas Jateng, meskipun performa yang diperlihatkan para pemainnya hanya 70 persen. 

“Meskipun jadwal latihan sebelum PON Papua sempat tertanggu akibat pandemi, tapi saya yakin dengan materi pemain yang ada. Saat ini terbilang paling komplet,” kata Risco.

Ia mengakui, perhelatan PON XX terbilang unik, mungkin karena Papua baru pertama kali jadi tuan rumah. Namun dia bangga dengan keindahan yang ada di provinsi paling timur Indonesia. Hanya saja ada beberapa hal yang harus dibenahi. 

“Tapi saya salut Papua bisa miliki GOR voli indoor semegah ini. Saya keliling di Indonesia, baru di sini yang paling bagus,” katanya seraya menambahkan, Papua sukses dalam penyelenggaraan PON, khususnya pertandingan voli, baik indoor, (TIMO/HUMAS DAN PPM)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *