Inilah Pernyataan Sikap Pemuda dan Mahasiswa Tabi Saireri Soal Pencalonan (PAW) Wagub Papua

Foto : Komprensi Pers Pemudan Mahasiswa Tabi Sairei di Rumah Makan dapur Papua Kampung Nendali Distrik Sentani Timur Papua

Berkenan dengan Posisi Pengganti Antar Waktu, Wakil Gubernur Provinsi Papua

YOUTEFAPOST.COM-( SENTANI),-
Kami Pilar Pemuda dan Mahasiswa Tabi
(PPM TABI) Pada Hari Selasa 10 Agustus 2021 Bertempat di Dapur Nendali Distrik Sentani Timur Melalui Pertemuan Bersama Telah Membuat Pernyataan Sikap Kami yang berkaitan dengan Posisi Pengganti antar waktu (PAW) Wakil Gubernur Provinsi Papua Berkenan dengan Pernyataan Sikap yang dimaksud Kami Pilar Pemuda dan Mahasiswa Tabi Menyatakan Sikap :

1. Kami Pemuda dan Mahasiswa Tabi : Mendukung penuh Kerja-kerja Koalisi Papua Bangkit Jilid II, Karena Kewenangan untuk mengusukan 2 Nama (PAW) Wakil Gubernur Provinsi Papua ada ditangan Koalisi Partai Pengusung Yaitu Koalisi PB Jilid II, Yang Ketuanya Bapak Mathius Awoitou, SE,Msi.

2. Kami Pemuda dan Mahasiswa Tabi: Menghimbau Kepada Pimpinan dan Pengurus Partai-partai Pengusung apabila sudah mengusukan calonnya,agar menahan diri dan tidak dan tidak membuat peryataan yang menciptakan polimik,atau membuat pernyataan provokatif dan mengklem mendahului keputusan koalisi partai, Bahwa calonnya yang lolos, sehingga terjadi Polimik dan Multitafsir di Masyarakat.

3. Kami Pemuda dan Mahasiswa Tabi: Berharap Calon PAW Wakil Gubernur Papua, adalah Pemimpin Seluruh Masyarakat Papua Bukan Suku tertentu,atau RAS tertentu atau Agama Tertentu, tetapi Sosok PAW Wakil Gubernur Papua yang adalag Milik Seluruh Rakyat Indonesia yang Tinggal diatas Provinsi Papua.

4. Kami Pemuda dan Mahasiwa Tabi : Mendukunh Bapak Mathius Awoitouw, SE.Msi Selaku Ketua koalisi PB Jilid II, Agar mereka bekaerja sesuai dengan Peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku, sehingga melalui Mekanisme yang sesuai dengan aturan tentu akan menghasilakn sosok PAW Wagub Papua yang berkualitas dan Memiliki seluruh Rakyat Papua.

5. Kami Pemuda dan Mahasiwa Tabi ( PPM-TABI) : Berharap agar PAW Wagub Papua adalah Merupakan Keterwakilan yang di akomodir semua Suku, artinya tidak dari suku tertentu.

6. Kami Pemuda dan Mahasiwa Tabi : Tugas PAW setelah menerima 1 (satu) Nama dari semua Partai Koalisi, Selanjutnya berkomunikasi dengan Pimpinan pusat dari Semua Partai Pengusung,agar Sosok yang di usulkan partai Betul –betul dan di setujui Pimpinan Partai ditingkat Pusat, koalisi juga Berkomunikasi dengan Bapak Gubernur Papua Untuk Menetapkan 2 (Dua) nama, Karena sosok wakil Gubernur Papua adalah Seseorang nanti Bekerja sama dengan Gubernur dalam Menjalankan Sisa Masa Jabatan dalam Pemerintahannya.

Demikian Pernyataan Sikap ini Kami buat
Salam Sehat Badan Pengurus dan Anggota Pemuda dan Mahasiwa Tabi (PPM-TABI) Provinsi Papua.
“Tuhan Memberkati”.
(Press Reliase/redaksiyp.com21)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *