11 Kepala OPD Mambramo Raya Kembali Aktif Laksanakan Tugas Setelah Menang di PTUN

foto Salah satu Kepala OPD Mambra yang di wawancarai

YOUTEFAPOST.COM,-(MAMBERAMORAYA) -,Burmeso, Sebanyak 11 Kepala OPD di lingkungan Pemda Kabupaten Mamberamo Raya di copot dari jabatannya pada desember 2019 lalu oleh Bupati Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa dalam pelantikan pejabat eselon II, kini diaktifkan kembali untuk melaksanakan tugas.

Kepastian ini menyusul setelah 11 Kepala OPD masing- masing Bapeda, Dinas Perhubungan, Perindag, Perikanan dn Kelautan, Dinas Pendidikan, Badan Keuangan, Dinas Sosial melakukan perlawanan hukum dengan menggugat SK Bupati ke PTUN Jayapura maupun PTUN Makasar serta membawa persoalan ini ke Komisi Aparatur Sipil Negara ( KASN) dijakarta.

,” Intinya kami ada 11 Kepala OPD yang diganti sejak bulan Desember 2019 akhir setelah kami gugat SK BUPATI ke PTUN Makasar dan Jayapura kami menang. Dan PTUN Memerintahkan Bupati Mamberamo Raya mengembalikan kami ke posisi jabatan semula ,” ungkap Stefen Marlisa Kadis Perindag kamis (29/7).

Dikatakan Stefen Marlisa bahwa sebenarnya ada sebanyak 11 Kepala OPD yang diganti saat itu, namun 6 kepala OPD telah memasuki purna tugas ( Pensiun ) sehingga hanya tersisa 5 kepala OPD yang kembali aktif melaksanakan tugas.
,” hanya kami 5 kepala OPD yg belum pensiun yakni Perindag, Perikanan, Pariwisata, BPMK, Dinas Pendidikan. Sedangkan lainya sudah pensiun . Dan kami juga sudah kantongi surat pengaktifan kembali di Bapak Bupati langsung ,” jelas Marlisa.

Sementara itu Wakil Bupati Mamberamo Raya Yakobus Britay, S.IP, MKP, yang dikonfirmasi mengakui adanya putusan PTUN tersebut dan sangat menyambut positif putusan PTUN .

Wakil Bupati mengharapkan ke -5 kepala OPD yang telah dikembalikan aktif melaksanakan tugas hendaknya tidak berkeliaran di Jayapura tetapi segera naik ke Kabupaten Mamberamo Raya.
,” Saya mendukung penuh putusan PTUN yang memenangkan gugatan mereka, dan saya berharap ke lima kepala OPD yang masih aktif segera naik ke Mamberamo Raya, agar kantor dibuka dan ada pelayanan kepada masyrakat, jangan lagi berkeliaran di Kota jayapura,” tandas Wakil Bupati. (REDAKSI)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *