Figur Demokrat Papua Yang Tepat Untuk Maju Sebagai Calon Wagub Adalah Ricky Ham Pagawak

Foto Barisan Militan Demokrat Papua

Barisan Militan Demokrat Papua : Minta Penentuan 6 nama Usulan Calon Wagub, DPP Demokrat Pusat yang Menentukan

Foto Barisan Militan Demokrat Papua Saat dengan 6 Point Pernyaataan Sikapnya

YOUTEFAPOST.ID -(JAYAPURA),- Dengan tidak mengurangi rasa hormat kami Kepada Ketua DPD Demokrat Papua yang juga Sebagai Orang Nomor satu di provinsi Papua Bapak Lukas Enembe, S.IP, MH, Rabu (14/07/2021) bertempat Disalah satu Cafe di kota Jayapura Barisan Muda Militan Demokrat Papua Mengadakan Jumpa Pers Bersama Sejumlah Media Cetak, elektronik maupun online.

Mereka memberikan 6 butir pernyataan sikapnya dengan melihat dan mengikuti secara seksama dinamika proses pengisian calon wakil gubernur Papua yang berkaitan dengan rapat pleno terbuka DPD Demokrat Papua Pada Selasa 13 Juli 2021 yang bertempat disalah satu Hotel berbintang di Kota Jayapura kemarin.
Adapun Keenam Nama Calon yang Usulkan adalah : (RHP) Ricky Ham Pagawak SH, MSI yang juga Sebagai Bupati Mamberamo Tengah, Dr. Yunus Wonda, SH, MH yang sekarang sebagai Wakil Ketua I DPRP, Usman. G. Wanimbo, SE, MSI yang juga sebagai Bupati Tolikara, Natalis Tabuni yang sedang menjabat sebagai Bupati Intan Jaya, Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.SOS dan Juga Bupati Waropen Yermias Bisai.

Hal tersebut disampaikan Langsung Ketua Barisan Militan Demokrat Papua Oktof Hesegem yang Sekretarisnya Rando Ruda Maga pada Jumpa Pers Bersama Wartawan Kemarin disalah satu cafe ternama di kota Jayapura.

Adapun isi dari pernyataan Sikapnya yakni :
1. Meminta dengan tegas kepada DPD Demokrat Papua dan DPP Pusat agar dalam penetapan calon nantinya harus melihat betul-betul sosok pemimpin yang memiliki jiwa dan karisma serta kerja-kerja nyata yang sudah dilakukan dan dampaknya sudah dirasakan Masyarakat Papua atas Nama Partai Demokrat Papua.

2. Dengan melihat Kondisi Bapak Gubernur Papua yang sedang dalam Pemulihan Serta Menjaga Stabilitas dan Harmoni dari kader-kader Demokrat sehingg kami Menyarankan dengan tegas bahwa Nama-nama yang telah diplenokan tersebut Ketua DPD Demokrat Papua Bapak Lukas Enembe, S.IP, MH dapat mengajukannya kepada DPP Pusat untuk memutuskan satu calon terbaik dari Partai Demokrat Papua Sebagai Calon Wagub Papua dari Partai Demokrat.

3. Kami Minta Kepada Ketua DPP Demokrat Pusat Bapak AHY dalam Pengambilan Keputusannya harus betul-betul melihat figur yang Memiliki kerja-kerja nyata dilapangan baik atas nama Pemerintah dan juga atas nama Partai.

4. Kami dari (BMD) Barisan Militan Demokrat Papua dengan tegas ingin menyampaikan kepada Pimpinanan DPD Demokrat Papua dalam seluruh Proses dan tahapan pengajuan calon Wagub Papua yang sedang berjalan tidak Boleh mengambil keputusan secara sepihak yang dapat merugikan kader potensial yang loyal dan memiliki kontribusi besar terhadap partai Demokrat dan Pembangunan di seluruh Provinsi Papua yang Juga Mengacuh Pada AD/ART Partai Demokrat yang ada.

5. Merujuk dari parnyataan Poin 1-4 Kami Barisan Militan Demokrat Papua menyimpulkan bahwa Sosok Yang layak untuk di usulkan oleh Partai Demokrat adalah Bapak (RHP). Ricky Ham Pagawak, SH, MSI karena Beliulah yang banyak Memberikan Kontribusi dan Memenuhi Kriteria yang layak bagi dari Sisi partai Maupun Pelayanan Kepada Masyarakat Bahkan Sampai Keluar Papua dengan Pelayanan Diakonianya Kapada Seluruh Umat Beragama yang berada diwilayah NKRI.
Dan juga di Seluruh Tanah Papua.

6. Untuk menjaga Kualitas dari Proses ini kami Barisan Militan Demokrat Papua akan terus Mengawal Proses ini Hingga selesai dengan harapan Kami dengan Segenap Seluruh Rakyat Papua Tercapai.
Demikian 6 Poin Pernyaataan Sikap ini kami buat dengan perwakilan dari (5) Pemuda Wilayah adat Animha, Lapago, Mepago, sairery Tabi dan Nusantara
Hormat kami atas nama Barisan Militan Demokrat Papua Ketua Oktof Hesegem dan Sekretaris Rando Rudamaga..(Redaksiypcom21/Sonny)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *