Soal Calon Wagub Dari Demokrat Mesti Diputuskan DPP Demokrat Pusat

FOTO : SUASANA JUMPA PERS BERSAMA BARISAN MUDA MILITAN DEMOKRAT PAPUA

Putusan Calon Tunggal Wagub dari Demokrat Dinilai Tidak Sesuai Mekanisme Partai

YOUTEFAPOST.COM -(JAYAPURA),–Penunjukan Yunus Wonda sebagai calon tunggal Wakil Gubernur dari Partai Demokrat oleh Ketua DPD Partai Demokrat Lukas Enembe, mendapat tanggapan dari Barisan Militan Demokrat Papua.

Menurut Barisan Militan Demokrat yang notabene adalah kaum muda yang berasal dari lima perwakilan adat masing-masing Lapago, Meepago, Saireri, Tabi dan Animha, bahwa apa yang diputuskan tersebut tidak sesuai dengan mekanisme partai.

“Apa yang diputuskan Ketua DPD Demokrat Papua yang hanya satu calon untuk mengisi posisi calon Wakil Gubernur Papua tidak sesuai dengan mekanisme partai, harusnya enam nama calon wakil gubernur nama yang sudah diplenokan pada Selasa, 13 Juli 2021 harus diusulkan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat,bukan sebalinya langsung diputuskan oleh Ketua DPD Partai Demokrat papua,”ujar Ketua Barisan Militan Demokrat Okto Hesegem didampingi Sekretaris Rado Rudamaga didampingi perwakilan dari 5 wilayah adat dalam jumpa pers yang digelar di salah satu café di Holtecamp Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Rabu (14/6/2021).

Enam calon Wakil Gubernur dari Partai Demokrat berdasarkan pleno antara lain Ricky Ham Pagawak, Natalis Tabuni, Yeremias Bisai, Usman G. Wanimbo, Tonny Tesar dan Yunus Wonda.

Menurutnya, jika memang Ketua DPD Demokrat Papua mau memutuskan satu nama saja,maka enam calon yang sudah diputuskan dalam pleno dihadirkan dan mereka dijelaskan alasan memilih satu nama.
Dia menjelaskan, alangkah baiknya 6 nama calon wagub itu dibawa ke DPP Partai Demokrat dan diputuskan disana agar harmonisasi partai Demokrat Papua tetap berjalan dengan baik.

Tentu DPP dalam memutuskan satu calon, akan melihat rekam jejak, loyalitas dari enam calon wagub yang diusulkan DPD Demokrat Papua.

Sekretaris Barisan Militan Demokrat, Rado Rudamaga mengatakan, enam nama yang sudah diplenokan sesuai aturan harus diusulkan oleh DPD Demokrat Papua ke DPP Demokrat .”Disana mereka yang memutuskan, “ujarnya.

“DPP pusat yang akan merekomendasikan kader terbaik dari enam calon yang diusulkan dengan melihat rekam jejak dan juga loyalitas dan militan,”imbuhnya.(Redaksi))

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *