PKB Resmi Dukung Kenius Kogoya Sebagai Cawagub, dampingi Lukas Enembe

Foto Tampak Ketua Koalisi Papua Bagkit Lukmen Jilid II dan Ketua Mathius Awoitow dan ketua PKB menyerakan surat Pernyataan Mendukung Kenius Kogoya

YOUTEFAPOST.COM, -(JAYAPURA). – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan dukungan penuh kepada Kenius Kogoya sebagai calon Wakil Gubernur Papua.

Dukungan PKB diterima secara langsung dalam rapat oleh ketua Koalisi Lukmen Jilid ll, Matius Awoitauw di Suni Hotel Abepura, Kota Jayapura, Kamis (15/7).

Usai menyerahkan dukungan itu, Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Partai PKB, Luxly Bobby Frangkling Watory menyatakan rekomendasi DPD (Dewan Pimpinan Daerah) telah mendapatkan persetujuan DPP (Dewan Pimpinan Pusat).

“Tadi secara resmi kami sudah serahkan, walaupun rekomendasi dari DPW, namun itu juga hasil koordinasi kami dengan pimpinan di pusat di DPP,” ujarnya.

Bobby membeberkan rekomendasi itu diberikan kepada Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Kenius Kogoya.

“Rekomendasi yang telah kita berikan atas nama ketua Hanura, Bapak Kenius Kogoya,” bebernya kepada sejumlah awak media.

Alasan PKB memilih Ketua Partai Hanura Provinsi Papua, Bobby Watory menilai Kenius Kogoya adalah seorang figur yang tepat.

“Orang yang kita nilai adalah bapak Kenius Kogoya. Dalam pandangan kita itu orang yang tepat,” pungkasnya.

Pihaknya yakin bahwa sosok figur Kenius Kogoya mampu menterjemahkan visi misi dari Gubernur Lukas Enembe sehingga putusan tersebut diberikan.

“Dibalik itu hubungan emosional antara pak Kenius dan pak Gubernur juga ada,” imbuhnya.
(Redaksi YP.COM 21)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *