PB Peparnas XVI Gelar Bimtek Barang Dan Jasa Selama dua hari

Foto Suasana Rapat Peparnas Dan Bimtek yang Dipimpin oleh Sekum Dr. Rivo Manangsang , MSi

YOUTEFAPOST.COM, -(JAYAPURA,- PB Peparnas XVI menggelar Bimtek untuk pengadaan barang dan jasa yang berlangsung Sabtu, (10/07/2021) Pekan kemarin di Suni & Convention Centre Jalan Baru Abepura.

Sekertaris PB Peparnas DR. Rivo Manangsanng, MSi mengatakan, untuk proses pengadaan barang dan jasa kita mengacu kepada peraturan pemerintah merujuk Ketua PB Peparnas nomor 8 tahun 2020.

“Pengadaan barang dan jasa, bimtek ini adalah lanjutan sebagai media sosialisasi. Pengadaan barang dan jasa yang sudah ditetapkan yang menyatukan persepsi dan pandangan,” ujar Sekertaris PB Peparnas Dr. Rivo Manangsang, MSi kepada wartawan belum lama ini.

Dijelaskannya pengadaan barang dan jasa ini bagaimana cara mendapatkan nya, harganya, nilainya, kualitas barangnya.

Semua diukur dengan kualitas, dan sayarat-syarat lain yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Yang sudah diadopsi setelah mengikuti kegiatan ini, kami PB Peparnas dengan SDM yang telah teruji kemampuannya untuk melaksanaan pengadaan yang tetunya akan berdampak pada administrasi yang benar-benar sesuai dengan persyaratan.

Disinggun terkait dengan dua klaster penyelenggara di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Rivo Manangsang mengatakan, dua klaster penyelenggara ini intinya sudah sangat siap, kita PB Peparnas memiliki dua panitia daerah.

“Jadi panitia itu ada panitia besar dan panitia daerah, panitia zona kota jayapura dan kabupaten jayapura. Kita sudah lakukan pertemuan-pertemuan dengan Walikota dan Bupati pada prinsipnya mereka akan menopang pelaksanaan dan penyelengaraan Peparnas,” terannya.

Secara kesiapan seperti panitia menyiapkan 6 venue yang ada Kabupaten Jayapura dan Kora Jayapura dan itu sudah diuji oleh teknikal delegate dari Nasional Paralympik Comitte NPC, mereka sudah melakukan penilaian terhadap kelayakan venue sesuai dengan standar yang ada dikegiatan atlet disabilitas bahwa sarana yang ada ini sangat memuaskan.

“Bahkan mereka menilai itu sudah sangat baik itu dari sisi venue,” jelasnya.

Sehingga kita dari sisi akomodasi ini di khususkan bagi para atlet yang berkebutuhan khusus kursi roda karena kursi roda, maka hotel-hotel yang ada harus di sesuaikak karena hotel-hotel kita inikan belum semuanya. Sehingga terus ada pertemuan antara tim penilai dari NPC Solo dan Panitia Besar Peparnas serta para manajer hotel serta panitia kabupaten dan kota yang sudah menyatakan dirinya siap.

Bimtek Pepaparnas XVI di tutup secara resmi Oleh Ketua Harian PB Peparnas Drs.Doren Wakerkwa, SH ditandai dengan Pemukulan Tifa…( Redaksi YP.COM)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *