Bkkbn Papua Gelar Jambore Ajang Kreatif dan Pemilihan Putra Putri Genre 2021

Foto istimewa 3 Finalis Duta- Genre Papua bersama Pembina Bapak Sarles Brabar, SE, MSi

“Duta Genre Papua Terpilih Tahun 2021 Jovicko Alvaresh Febrianto dan Dan Nofalinda Lussie Tirza Komboy”

Sarles Brabar : Ajang kegiatan Kreatif Anak Muda Papua Yang Positif

YOUTEFAPOST.COM,(JAYAPURA),-Bertempat di Horizon hotel Abepura Padang Bulan kota Jayapura Sabtu, (10/07/2021) telah berlangsung proses Grand Final Pemilihan Putra Putri Genre Papua Tahun 2021, yang dikuti 10 besar finalis yang berasal dari beberapa kabupaten kota yang lolos masuk di ajang grand final di tingkat provinsi Papua.

Kegiatan grand Final Pemilihan Putra dan Putri Genre 2021 di Sambut Positif Oleh Kepala BKKBN Papua dan Maluku Sarles Brabar, SE, Msi yang juga sebagai pembina mereka di provinsi Papua.

Dalam Kesempatan itu di sela- sela Kegiatan grand Final Putra Putri Genre Saat ditemui Wartawan online Youtefapost.com kepala Bkkbn Papua Sarles Brabar,SE,Msi mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah ajang kreasi dan kreatif yang sudah menjadi rutinitas setiap tahun untuk di selenggarakan yang di utamakan kepada para remaja kita yang masih aktif di sekolah dan perguruan Tinggi baik untuk Siswa- Siswi SMA, Mahasiswa-mahasiswi dan kelompok Remaja dan Masyarakat, “Ujarnya.

Lanjut “kata Brabar, Bahwa kegiatan ini biasanya dilaksanakan di pusat yaitu Pusat informasi Konseling Remaja ( PIK-R), ”jawabnya.

Kegiatan yang dibuat ini sebagai ajang kreasi dan kreatif bagi para remaja kita dan kebiasaan genre sudah menjadi rutinitas Bkkbn setiap tahun di selenggarakan.

Lalu, “katanya, nantinya akan Masuk pada tahap akhir,Panitia akan Memilih Duta-duta Genre, dalam bentuk Pemilihan dengan seleksi yang cukup Ketat di tingkat provinsi Papua.
Sarles Juga menyebutkan bahwa untuk itu ia mengatakan bahwa kegiatan Pemilihan duta Genre akan Bekerja Setiap Tahun karena hanya setiap Tahun Di Gelar dan Berikut di ganti lagi, karena sebagai Generasi Emas Papua kita mendorong terus mereka untuk tetap Menjaga diri (Prokes) apalagi sekarang memasuki masa-masa pandemi Covid-19 di Indonesia dan Papua, “Ungkapnya.

Ia Juga Menambahkan bahwa Untuk Duta Genre Papua Tahun ini akan diikutkan Pada Pemiliahan di tingkat Nasional yakni proses pada bulan agustus dan september setiap Provinsi untuk diberangkatkan.
Oleh Sebab itu Sarles brabar merasa bangga yang patut memberikan Apresiasi Kepada para reamaja kita karena sebagai Generasi Emas kita akan menjadi harapan kita dengan memberikan suport kepada mereka, “tambahnya.

Ditempat yang Sama Saat Ditemui Ketua Penyelenggara Grand Final Duta Genre 2021 Provinsi Papua Macdalena Frida Aprilia Nowenik mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan Kegiatan dengan nama jambore ajang Kreatifitas dan pemiliahan Duta Genre Papua tahun 2021 dengan maksud dan tujuan utamanya adalah untuk membentuk membantu dan membimbing remaja-reamaja dipapua lebih mengenali diri mereka agar jauh dari masalah-masalah Sosial Seperti Narkoba, Miras, Pernikahan Usia Dini, Sex Bebas dan lain-lain.

Lalu, Kata Macdalena Frida Aprilia Nowenik Kegiatan Tahun Ini mengambil thema “ Be Xtraordinary dan Sub Thema : “ Why be Ordinary, When You Can Be Xtraordinay” yang diikuti 10 Finalis yang berasal dari kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura
Dari Sepuluh Finalis Menjaring lima besar Hingga Tiga Besar dengan Nama-namanya adalah Sebagai Berikut Juara Pertama jatuh Pada Pasangan Jovicko Alvaresh Febrianto dan Nofalinda Lussie Tirza Komboy, Juara Kedua Lukas Norman Kbarek dan Nanda Saggita Putri dan Juara ketiga yakni
Aloysius Alexandro Tampubolong dan Shanty.

Untuk Juara Favorite dirahi oleh Gustavo Alvaro Roseveld Sultan Mundoni Bebari dan Agustha Flora Junior Indey.


Ketua Panitia Penyelenggra Jambore Ajang Kreatif dan Pemilihan Duta Genre Papua Tahun 2021 Macdalena Frida Aprilia Nowenik Saat Memberikan Laporannya ( 10/07/2021) di Horizon Hotel Abepura Kota Jayapua Papua

(SONNY.R/redaksi)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *