Undangan Gubernur Papua Beredar di Bandung dan Jabaodetabek Adalah “Hoax”

press Realease

YOUTEFAPOST.COM,(JAYAPURA),-Informasi Kepada kita Semua Yang berada di Provinsi Papua Bahwa Telah viral dan beredar sebuah pesan berantai di sejumlah platform yang berisikan undangan dari Bapak Gubernur Lukas Enembe dan ditujukan kepada masyarakat dan mahasiswa Papua di Jabodetabek dan Bandung untuk hadir dalam sebuah acara.

Saya menyatakan bahwa pesan tersebut adalah hoax atau berita bohong.

Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe tengah menjalani isolasi mandiri pasca kepulangan beliau dari pengobatan yang dilakukan di Singapura beberapa hari yang lalu. Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua yang mendapatkan pesan hoax tersebut agar tidak menyebarluaskannya lagi.

Pemerintah Pusat telah menetapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak tanggal 3 Juli 2021, oleh karena itu menjadi hal yang mustahil bagi Bapak Lukas Enembe untuk mengadakan sebuah pertemuan yang mengundang banyak orang. Oleh karena itu, Gubernur Papua menghimbau agar seluruh masyarakat Papua yang ada di Jabodetabek dan Bandung (terutama yang telah mendapatkan pesan hoax) tersebut agar tetap mengikuti dan mematuhi kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
“Inilah Bunyi Surat Undangan Yang di Maksud Berikut Bunyinya :
“Selamat sore saudara terkasih dari Papua di Jabodetabek dan Bandung.

Kami beritahukan kepada saudara semua, bahwa Bapak Gubernur kita (Bapak Lukas Enembe BB) saat ini berada di Jakarta. Acara beliau selain untuk kepentingan dinas juga bermaksud menemui kita masyarakat Papua yang tinggal di Jabodetabek & Bandung.

Sehubungan dengan itu, Bapak Gubernur mengundang serta mengharap kehadiran kita semua pada:
Hari: Kamis
Tanggal: 8 Juli 2021
Jam: Mulai pukul 10.00 Wib – selesai
Tempat: Apartemen the Masterpiece lantai 7 kamar 77A, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.
Acara:
-Sambutan Bpk. Gubernur Papua
-Bincang-bincang dgn masyarakat/mahasiswa
-Penyerahan tanda tali asih
-Makan siang bersama

Demikian, mohon mengajak rekan-rekan mahasiswa, masyarakat sanak saudara menghadirinya sebagai rasa hormat dan dukungan kita orang Papua kepada beliau Bapak Gubernur tercinta.

Semoga Tuhan memberkati kita semua.”

Demikian Bunyi penulisan surat undangan yang sebutkan sebagai “Hoax”

(Prease Relese : Jubir Gubernur Papua M.Rifai Darus, SH Jakarta 7 Juli 2021

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *