Stadion Mandala adalah Saksi Sejarah Pencetak Atlit Ternama di Tingkat Asia maupun Internasional

Foto Lapangan Mandala Di Erah Masa Milineal Modern

Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda : Stadion Mandala Adalah Sejarah Olahraga Tanah Papua

YOUTEFAPOST.COM, – (JAYAPURA),-Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda mengatakan Stadion Mandala merupakan salah satu tempat atau sarana olahraga di tanah Papua yang sudah mencetak atlet-atlet terbaik, dan merupakan sejarah Olahraga, lebih khusus sepakbola yang sudah banyak meraih prestasi.

“Secara pribadi saya bersama dengan Pak Chris Yarangga serta teman dari Bank Papua kami mencari keringat dan berolahraga antar Bank Papua dan Persipura All star,” kata Bupati Yuni Wonda yang gemar dalam bermain sepakbola kepada Wartawan media online youtefapost.com di Stadion Mandala, Sabtu sore kemarin (03/07/2021).

Lanjutnya sebenarnya usia kami ini memang bukan usia subur lagi tetapi kami harus tetap berolahraga apalagi ini adalah masa pandemik.

Dari sisi energi memang tidak seperti masa muda lagi, tapi kami sebagai orang Papua kami dikenal oleh dunia olahraga.

“Disini adalah tempat dimana Persepakbolaan ada disini hingga hari ini kami berada distadion mandala, ini Stadion yang bersejarah mencetak seluruh atlet-atlet dari masa ke masa. Apalagi dalam rangka memyambut PON XX Tahun 2021 ini,” Ungkapnya.

Sebagai kepala daerah kami mendukung penuh pelaksanaan PON di Papua karena PON ini merupakan sejarah, semenjak 50 tahun lebih kita Papua masuk dipangkuan NKRI kami baru pertama kali melaksanakan PON.

“Jadi PON merupakan hajat bagi seluruh masyarakat Papua dan akan dipertandingkan 37 cabang olahraga.

Kami juga sudah menyaksikan Pertandingan uji coba antara tim sepakbola PON Papua dengan Bank Papua FC.

Dan juga melihat penampilan dari anak-anak PON Papua sangat luar biasa.
Tapi untuk penyelesaian akhir itu yang harus perlu dibenahi sang pelatih,” Ujarnya.

Ditambahkan bahwa dari semua sisi pemain-pemain PON Papua sudah sangat luar biasa, dari segi fisik, taktik dan strategi tetapi perlu harus ada peningkatan lagi.

Harapan kami agar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga harus genjot terus dan mendukung iven terbesar yang akan hadi di tanah Papua.

Kami juga menghimbau agar semua masyarakat Papua untuk bisa mendukung penuh pelaksanaan PON di Papua,” tutupnya. (Redaksiypcom21).

Tampak Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, MSi Saat Diwawancara Para Awak Media cetak Elektronik dan Online
Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *