Workshop Jurnalis dan Media Peliputan Peparnas XVI Tahap I Resmi ditutup

(CAPTION FOTO): Wakil Ketua II PB Peparnas XVI Papua, Hans Hamadi ketika menabuh Tifa sebagai tanda ditutupnya kegiatan workshop Jurnalis dan Media Peparnas XVI Tahun 2021 Papua, yang berlangsung di Suni Garden Lake Hotel and Resort Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (01/7/2021) Penutupan Workshop Jurnalis dan Media *Untuk Peliputan Peparnas XVI Tahun 2021 Papua

YOUTEFAPOST.ID,- (JAYAPURA),- Setelah berlangsungnya selama tiga hari di Suni Garden Lake Hotel and Resort Hawaii Kota Sentani, pelaksanaan Workshop Jurnalis dan Media untuk peliputan iven Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Panitia Besar (PB) Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua resmi di tutup, Kamis (01/7/2021).
Narasumber Abdul Munib, dari PWI Papua menyampaikan, agar menjamin kemerdekaan pers dan juga memenuhi hak publik untuk memperoleh informasi yang benar, Wartawan Indonesia memerlukan landasan moral dan etika profesi sebagai pedoman operasional dalam menjaga kepercayaan publik dan menegakkan integritas, serta profesionalisme.
Ada 11 Pasal Kode Etik Jurnalistik yang seharusnya diterapkan di saat meliput berita. Salah satunya, di Pasal 1, Wartawan Indonesia bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat, berimbang dan tidak beritikad buruk.
Selanjutnya Wakil Ketua (Waket) II Panitia Besar (PB) Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua, Hans Hamadi menyampaikan, bahwa media massa sangat berperan penting dalam meneruskan informasi terkait penyelenggaraan Peparnas XVI Tahun 2021 di Papua.
“Jadi peran media sangat penting dalam menyajikan suatu informasi terkait Peparnas, agar bisa diketahui banyak pihak. Baik itu, di provinsi maupun kabupaten/kota juga ikut bertanggung jawab dengan iven PON XX dan Peparnas XVI tahun 2021 di Papua,” ujar Hans Hamadi dalam sambutannya pada penutupan workshop Jurnalis dan Media Peparnas XVI Tahun 2021 Papua, Kamis (01/7/2021) siang.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para peserta yang sangat antusias dalam mengikuti workshop Jurnalis dan Media peliputan Peparnas ini,” ucapnya.

Kemudian di akhir acara, Wakil Ketua II PB Peparnas XVI Papua Hans Hamadi menabuh Tifa disaksikan narasumber Abdul Munib dari PWI Papua sebagai tanda ditutupnya kegiatan workshop tersebut.

Ditempat terpisah saat ditemui Pimpinan Hotel tersebut yang diwakili oleh Manager Sales Ibu Risty menjelaskan bahwa mereka sudah Siap Untuk Melayani Para tamunya secara prima baik dari peserta PON XX dan Juga Peparnas XVI yang akan nginap di hotel suni garden lake di sentani dan Abepura..(Redaksi)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *