Hanya Untuk Kepentingan Jakarta, Rakyat Papua Menolak Plh Buatan Kemendagri

SAVE GUNERNUR PAPUA

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA),- Sejumlah masa pendukung dari lukas Enembe di 29 Kabupaten/Kota mendatangi dan menduduki kantor DPD Partai Demokrat, guna melayangkan protes terhadap pemerintah pusat atas penunjukan Pelaksana harian Plh Gubernur kepada Sekda Papua Dance Yulian Flassy.

Wakil Ketua I Partai Demokrat Ricky Ham Pagawak, didampinggi pengurus partai Demokrat lainnya kepada wartawan mengatakan, masa pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe, mereka menyatakan sikap dan meminta kepada Pemerintah Pusat agar membatalkan penunjukan tersebut karena kondisi Gubernur Papua saat ini sedang dalam pemulihan pasca operasi di Singapura dan beliau sedang baik-baik saja.

“Menurut semua masyarakat yang hadir dan datang ke sini penjunjukan Plh gubernur tidak sesuai dengan mekanisme, dan juga ini adalah pembunuhan karakter bagi pemimpin idola masyarakat Papua yang merupakan Gubernur saat ini,” Ujar Ricky Ham Pagawak SH. M.Si, Jumat, (25/06/2021).

Karena menurut mereka, penunjukan Plh gubernur tidak sesuai dengan mekanisme, dan juga ini adalah pembunuhan karakter kepada tokoh idola dari pada masyarakat Papua, ujar pria yang akrap disapa RHP, di Jayapura, Jumat (25/06/2021).

Aksi mereka ini, lanjut kata RHP bukan hanya sampai disini saja. Tetapi di hari Senin (28/6), mereka akan menduduki kantor Gubernur untuk meminta dengan tegas supaya saudara Sekda Dance Yulian Flassy harus meninggalkan kursi Sekda Papua.

Lebih lanjut dijelaskan RHP, terkait penunjukan ini saudara Sekda harus minta petunjuk kepada Gubernur, dan Kementerian Dalam Negeri juga harus minta petunjuk dari gubernur bagaimana kondisinya sekarang. Kalau beliau tidak bisa menjalankan tugas barulah ada penunjukan Plh gubernur.

“Penunjukan Sekda sebagai Plh Gubernur juga, tidak diketahui oleh Gubernur Lukas Enembe, beliau juga kaget terkait penunjukan ini, dan gubernur sendiri heran,” tandasnya.

Kondisi Terakhir Gubernur

Ketika disingung mengenai kondisi terakhir dari Gubernur Papua, RHP yang juga sebagai Bupati Membramo Tengah mengatakan kondisi Gubernur Papua yang saat ini berada di Singapura dalam rangka berobat, kondisi Pak Gubernur sangat baik.

“Tadi malam kita komunikasi lewat vidio Call, dan pemulihan kondisi pak Gubernur sangat luar biasa”, beber RHP.

“Kalau Tuhan kehendaki mungkin awal bulan Juli, Pak Gubernur akan kembali untuk melaksanakan tugas sebagai Gubernur Papua,” pungkasnya. (TIM)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *