Inilah Hasil Telur Ayam Pakan Lokal Buah Merah Asli Puncak Papua

foto istimewa

Caption Foto : Contoh Rakitan Telur Ayam Pakan Lokal Buath Merah Asam Acidnya

Oleh Ibu : Elpina Kogoya
YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA),-
Dari pantauan wartawan Media online youtefapost.com
Pada Pameran Gebyar PON XX dan Peparnas XVI Tahun 2021 banyak Merek makanan dan minum khas Papua akan disajikan kepada para konsumen yang akan mengikuti kegiatan olahraga akbar Nasional bergengsi di provinsi Paling timur Papua salah satunya adalah Telur Ayam pakan yang dibuat hingga bentuk agak beda, di buat hingga kuning telurnya berubah warna tadinya berwarna kuning kini agak beda warna agak kemerahan apa yang membuatnya hingga merah, ini Rahasianya!!?.

Penelitian telah dibuktikan, diramu oleh hasil uji laboratrium di kota bali kandungan telur ayam pakan buah merah yang sudah di petik diambil bijinya dibuat hingga halus lalu campur dengan makanan ayam pakan hingga bertelur kuning telurnya berubah Merah.

Mengandung : Protein,karbonhidrat,lemak dan kalori.
Mengandung Asam-asam amino :
Amino Acid dan fungsinya : adalah protein yang sudah dipecah melalui proses metabolisme menjadi molekul-molekul kecil.

Dengan demikian, sel-sel tubuh akan lebih muda mengunakan zat ini untuk berbagai kebutuhan, mulai dari mendukung proses pemulihan luka hingga pembentukan sel baru.

Amino Acid atau asam amino adalah bentuk paling sederhana dari protein.

Didalam tubuh, protein yang ada diperoleh dari berbagai macam makanan,seperti telur, ikan daging, dan ayam akan diolah molekul proses dan metabolisme.

Pemecahan protein menjadi asam amino dibantu oleh berbagai macam enzim pencernaan didalam tubuh, seperti enzim pepsin yang ada dilambung atau enzim tripsin, karboksipeptidase, serta kimotripsin yang dihasilkan oleh pangkreas.

Setelah protein tersebut dipecah menjadi asam amino, zat ini kemudian akan diserap oleh jariangan usus dan dibawah ke organ hati,lalu disalurkan keseluruh tubuh yang membutuhkan asam amino tersebut.

Demikian yang disampaikan oleh Pemilik Stan Pameran asal Puncak Ilaga Ibu Elpina Kogoya ia menjelaskan tetang cara meramu telur Ayam Pakan Hingga Menjadi berwarna Merah yang bermanfaat bagi tubuh Manusia karna itu ia Menyarankan agar para Atlit PON XX Untuk Mencoba Telur ayam pakan tersebut untuk di konsumsi bersama.

Ibu Elpina Kogoya banyak menjelaskan tentang kandungan telur ayam pakan buah merah, yang akan menolong Para Atlit Olahraga di Tanah Papua Ia Juga Sudah Bekerja sama Dengan Uncen Yakni Pada Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Di bawah asuhan Bapak DR, Daniel Womsiwor tentang gizi dan sumber protein Kepada para Atlit Olahraga di tanah papua.

Untuk lebih jelas bisa Menemui ibu Elpina Kogoya yang sebagai ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Puncak Provinsi Papua yang akan menjelaskan proses riset dan pemberdayaan telur ayam pakan lokalnya

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *