Bupati Mamteng Ricky Ham Pagawak Mengajak Masyarakat di 5 Wilayah Adat Papua Untuk Mendukung PON XX 2021

Caption Foto : Bupati mamnteng RHP dan Sekum KONI Papua KK

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA),- Bertempat di Cafe tropichal jembatan Merah youtefa saat Penyerahan Tropy bergilir RHP CUP I yang para pemain bola kaki yang mengikuti tournamen tersebut merasa bangga dan gembira karena telah selesai dan sukses iven tersebut dengan dikhiri oleh pembagian hadiah-hadiah dan jamuan kasih Bersama.

Dalam acara tersebut turut hadir Ibu Gubernur Papua Mama Yulce Enembe, SH sebagai Pembina sepak bola anak-anak Muda Papua dan para kader-kader Demokrat Papua diantaranya Carolus Bolly, SE Yeke Gombo Bobirus Jikwa Ketua DPC Demokrat Kabupaten Keerom para srikandi demokrat serta Pimpinan Bank Papua Bapak Krey.

Acara tersebut dimulai dengan Doa Bersama dan diawali dengan sambutan ketua Panitia open Tournamen Sepak Bola RHP CUP I Bapak Ortisan Sallosa, yang dilanjutkan sambutan Ketua Pembina Sepak Bola Papua Ibu Yulce Enembe dan ditutup Oleh Bapak Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak.

Dalam Sambutan singkat ibu Gubernur Papua Yulce Enembe sangat bangga dan memberikan Apreasisiasi kepada Para pemuda dan Pemudi dan para pemain bola kaki se wilayah adat di tanah papua yang sudah berpartsipasi penuh, “Ujar Mama Yulce.

Lanjut kata Mama bahwa Kegiatan seperti ini adalah kegiatan positif dimana untuk Menjahukan kita dari hal –hal-hal yang negatif seperti Minuman keras, obat-obatan Dan Narkoba, “tandas mama yulce.

Kata Mama Yulce saya tidak suka lihat orang mabuk apalagi kalau ada Perempuan papua yang miras memang saya belum lihat perempuan papua mabuk di jalan tetapi saya ada dengar ada Perempuan papua yang Miras sampai tidak sadar di bawah ke rumah sakit, ujar mama Yulce sapaan akrabnya.

Oleh sebabnya saya mengajak anak-anak muda papua untuk jauhi mabuk-mabuk dan narkoba buat kegiatan yang positif seperti bola kaki mam juga akan mensuport kegiatan dengan mendorong kepada para pengusaha-pengusaha dan perusahaan-perusahan di papua untuk siap menopang acara olahraga yang paling disukai di tanah Papua kedepan kata mama Yulce kita akan membuat acara sepak bola khusus untuk perempuan papua Galanita, ujar mama Yulce Wenda Enembe.

Dalam Kesempatan yang sama saat memberikan Sambutan Bapak Bupati Mamteng memberikan ucapan terimaksih buat semua yang sudah membantu dari awal hingga akhir acara Tournamen Sepak Bola RHP CUP I dan mengucapkan selamat kepada para juara dan juga yang belum mendapat juara
Karena menurutnya bukan saja kegiatan ini sampai disini masih ada lagi kegiatan olahraga lain,kata Ricky Ham Pagawak.

ia Juga Mengatakan Bahwa saya juga Sebagai Ketua Pertina Papua ( Tinju ) akan melaksanakan iven-iven pertandingan selain sepak bola karena di Papua ini hanya dua Olahraga ini yang menonjol di tanah Papua yakni sepakbola dan tinju, tandas “RHP.

Lanjut, “kata RHP bahwa di bulan agustus ada iven bergensi lagi yaitu Pertandingan Tinju Amatir senior dan yunior Untuk Memperebutkan Piala Wakil Presiden RI hal ini sudah dibicarakan bersama bapak Wapres waktu beliu di Jakarta minggu kemarin dan ini juga sebagai ajang untuk mengenjotkan para atlit-atlit kita untuk menuju PON XX 2021 “tambahnya.

Lanjut kata Ricky Ham pagawak Kita Harus Bersyukur Kepada Tuhan Dimana Dia Telah memakai Ketiga hambahnya Yakni Bapak Gubernur Papua Lukas Enembe dan Alm. Bapak klemen Tinal Serta Bapak Yunus Wonda dimana mereka telah berjuang agar Papua Menjadi Tuan Rumah Pesta Olahraga Bergengsi 4 Tahunan ini (PON XX 2021) dipapua yang sudah menggangkat harkat dan martabat orang papua bahwa kitorang juga bisa karena kapan lagi kalau bukan sekarang banyak Provinsi-provinsi yang mau tuan rumah namu berkat kerja keras ketiga anak papua sehingga PON bisa terlaksana di Papua, “jawab RHP.

Lanjut Kata penutupnya bahwa mari kita semua masyarakat non papua dan papua yang ada di 5 wilayah ada di tanah papua untuk turut mensukseskan PON XX tahun 2021, Harapnya.(SONNY)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *