PB Perbakin Papua akan Meminta PB Pon dan Disorda Untuk Memakai Venuenya

caption foto TD OK perbakin Papua

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA),-Technical Delegate (TD) Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Papua memastikan kesiapan venue menembak dengan melakukan visitasi yang berlokasi di kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Kamis, (19/6/2021).

Henry Oka, selaku ketua TD Perbakin Papua menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan setelah sebelumnya menggelar Penataran dan Sertifikasi Juri Licensi “C” Nasional dalam rangka menyiapkan SDM menuju PON XX Papua selama dua hari di salah satu hotel berbintang di kota Jayapura.

“Hari ini kita lakukan pengenalan lapangan yang akan dipakai sekaligus sertifikasi rekan-rekan Papua supaya disiapkan di PON sebagai juri dan perangkat pertandingan,” ujarnya.

Ia menambahkan, olahraga menembak sangat mengutamakan safety, sehingga dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan para peserta dapat memahami cara penanganan senjata.

“Paling tidak mereka paham venue kita untuk menembak. Kami juga akan lakukan praktek pengaman senjata lebih detail termasuk permasalahannya,” ungkapnya.

Venue menembak sendiri terbagi atas oudoor dan in door. Lapangan outdoor terdiri dari Lapangan 300 meter, lapangan shootgun dan lapangan tembak reaksi. Sedangkan lapangan in door terdiri dari 10 meter, 25 meter, 50 meter dan final holl.

Ditempat yang sama Pula Sekretaris umum PB Perbakin Papua Yang Juga merangkap Sebagai Ketua Panitia Penataran Wasit Lisensi “C” Perbakin Supoyono.
Menegaskan Kepada PB PON Papua tolong diperhatikan antara beberapa Poin yang dlihat baik dan dikerjain antara lain bantalan 300 meter dan pagar yang seharus 80 meter kedepan termasuk pagar kawasan minimal harus 3 bulan selesai, Ujarnya.

Lanjut, “kata, Supoyono bahwa pihaknya akan meminta Kepada PB PON XX dan Disorda Untuk Mereka akan mencoba Venue tersebut Bulan Depan dengan alasan supaya lebih familiar untuk mengguasai Tempatnya sendiri supaya nanti atlit sudah mengetahui teknik dan tempatny sendiri sehingga mereka akan Meraih Juara dan mendapat Medali Emas, Tandasnya dan untuk Target medali emas dua saja sudah cukup apalagi Lebih…Imbunya…(Redaksi)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *