Gebyar Perdana PON XX 2021 Kurang Mengakomodir Kepala ASN Kota dan Provinsi

Caption foto Pembukaan perdana Kebayar PON XX 2021

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA), – Dihadiri ribuan masyarakat, perdana Gebyar PON XX Papua di Klaster Kota Jayapura akhirnya sukses terselenggara di halaman kantor Gubernur Provinsi Papua, Sabtu (19/6).

Grup band papan atas, Kotak dan Ras Muhamad pun turut dihadirkan untuk menggaungkan iven Akbar Pekan Olahraga Nasional ke-20 di Papua, pada bulan Oktober mendatang.

Terlihat puluhan stan-stan pameran, tarian adat, musik tradisional dan grup-grup band lokal asal Papua ikut memeriahkan Gebyar PON tersebut.

Antusias masyarakat di Kota Jayapura cukup banyak namun penyelenggaraannya dibatasi guna mengingat Kota Jayapura masih dalam masa pandemi virus Covid19.

Mengawali sambutan, Ketua Panitia Gebyar PON, Otniel Deda mengatakan Gebyar PON ini merupakan agenda dan rangkaian dari PB PON bidang upacara.

“Agenda ini akan berlangsung di 4 Klaster (Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Timika dan Merauke) sehingga Kota Jayapura menjadi tuan rumah pertama,” ujar Ode.

Sambutan mewakili Gubernur Papua, staf ahli, Priwarno Purnomo menyampaikan apresiasi suksesnya terselenggara Gebyar menuju PON XX Papua.

“Kita bisa membuktikan bahwa Papua torang bisa, Melahirkan atlit- alit yang berprestasi dan bermental juara, sehingga bisa tampil di ivent- Ivent olahraga Nasional maupun internasional,” tandasnya.

Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda memastikan akan melibatkan seniman-seniman Papua untuk menyambut dan mensukseskan PON.

“Kami akan pastikan seluruh anak Papua, musisi, seniman dan lainnya dilibatkan dalam PON, kita tunjukan kepada Indonesia, kita punya adat,” tegasnya.

Sekertaris umum KONI Provinsi Papua, Kenius Kogoya mengatakan PON pertama di Papua ini belum tentu akan dilakukan lagi sehingga dirinya mengajak seluruh masyarakat Papua untuk mendukung dan mensukseskan PON ke 20.

“100 tahun kedepan belum tentu PON ada di Papua,” pungkas KK dalam sambutannya.

Kenius juga menjelaskan Papua juga sudah mengikuti PON dari pertama digelar hingga kini sehingga Ia juga memastikan bahwa atlit-atlit PON Papua bisa berprestasi.

“Kami ingin membuktikan kepada dunia dan Indonesia bahwa atlit-atlit Papua bisa berprestasi di PON Papua,” pungkas Kogoya.

Ketua Sub PB PON Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan dirinya bersama masyarakat Kota Jayapura siap menyuarakan dan menyelenggarakan PON.

“Saya berpesan untuk menyuarakan PON dilingkungan kita dan Indonesia, bahwa Papua aman, Torang bisa melaksanakan PON di kota Jayapura,” pungkasnya.

Ia juga menyampaikan 25 distrik di Kota Jayapura hanya 1 distrik berada dalam zona merah virus Covid19 sehingga Klaster Kota Jayapura sangat siap menyelenggarakan PON.

“Dari 25 Distrik, hanya Distrik Heram yang masuk Zona merah, saya percaya pada bulan Juli keluar dari Zona merah menuju Hijau,” ungkap Mano.

Gebyar PON perdana ini membuktikan bahwa Papua sebagai tuan rumah sudah sangat siap menggelar PON yang ke-20 di tahun 2021 di 4 Klaster yakni, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Timika dan Merauke.

*Caption foto : Terlihat staf ahli Gubernur Papua, Priwarno Purnomo, Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda, Ketua Sub PB Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dan Sekertaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya saat akan menutup acara Gebyar PON di Klaster Kota Jayapura.

Sangat di sesalkan kepada Panitia karena kurang diakomodir Pejabat ASN Kota dan Provinsi seharus mereka yang diutamakan karena pada awalnya mereka ini harus menunjukan sikap untuk mendukung PON XX hampir sebagian kepala-kepala Dinas ini Memegang jabatang sebagai pembina cabang-cabang olahraga kurang terlihat untuk mendukung PON XX Tahun 2021 baik di Tingkat Provinsi dan Kota.

Sehingga untuk selanjutnya harus mereka untuk wajib terlibat untuk mendukung PON XX 2021 dan juga Seluruh masyakat Papua yang ada di 4 klaster pelaksanaan PON XX 2021.(Redaksi)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *