Refleksi 49 Tahun Hipmi Papua Berkiprah Untuk Indonesia

Caption Foto : Tampak berfoto bersama Pengurus HIPMI Papua

YOUTEFAPOST.COM, -(JAYAPURA), – Asosiasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Papua menggelar Ulang tahun 49 Tahun HIPMI berdiri diatas tanah Papua.

Acara Ultah tersebut digelar lebih kearah refleksi serta diikuti oleh badan pengurus HIPMI Provinsi Papua dan cabang kabupaten kota, di Kafe BOB, Abepura, Kota Jayapura, Papua Kamis (10/06) malam.

Dalam gelaran refleksi tersebut, pengusaha muda lebih berbicara tentang sisi keharmonisan kekeluargaan untuk lebih merangkul dan mendorong para sesama pengusaha muda di Papua untuk lebih maju dan juga berbagi suka duka dalam dunia usaha.

Hadir juga mantan Ketum HIPMI Papua, Dasril periode lalu, Ia pun turut memberi motivasi kepada para pengusaha muda Papua untuk terus maju dan tetap menekuni dunia usaha.

“Ketika kita melakukan perkara kecil, maka kita juga akan dipercayakan melakukan perkara-perkara yang besar,” kata Dasril saat memberi motivasi kepada kader-kader HIPMI Papua.

Dasril pun mengungkapkan bahwa HIPMI Papua adalah organisasi yang lebih mengedepankan asas kekeluargaan dan kebersamaan sehingga dalam asosiasi tersebut dikatakannya lebih dari sebuah ikatan keluarga.

“Kita solid karena doktrin kita adalah kebersamaan dan kekeluargaan,” pungkas Dasril.

Sementara itu, salah satu pengusaha perempuan Papua, Theresia Eka Kambuaya mengatakan sangat bangga dengan asosiasi HIPMI karena dengan bergabung Ia boleh mendapatkan kesempatan berkoneksi dengan para pengusaha hebat lainnya ditingkat nasional.

“Secara pribadi saya merasakan dampaknya bagi kami anak-anak Papua, dimana kita tidak diajarkan seperti diberikan uang atau materi tetapi kami diberikan kesempatan untuk berkoneksi dengan pengusaha hebat ditingkat nasional,” ungkapnya.

Dengan apa yang dapatkan dari HIPMI, Eka mengaku terus belajar untuk mengembangkan potensi dengan teman-teman dari provinsi lainnya.

“Dan dari itu kami belajar dengan sumber daya alam yang ada di Papua bisa dikembangkan dengan bekerja sama dengan teman-teman di HIPMI dari provinsi yang lain,” ujar Eka Kambuaya sapaan akrabnya yang juga sebagai bendahara Pribadi Bapak Yunus Wonda.

Dibawah Pemerintahan Jokowi boleh dikatakan HIPMI telah berhasil menyumbangkan 4 Jebolan Menteri yakni :
Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata
Bahlil Ladahlia, Menteri Investasi dan kepala BPMK
Erik Tohir, Menteri BUMN.
Muhammad Lutfi, menteri perdagangan. (RT).

Hipmi Sendiri tidak mendapat bantuan dari Pemerintah mereka berupaya secara sendiri dengan ber modal usaha secara swadaya berbekal mempunyai badan usaha yang sesuai badan hukum beda dengan gapensi dan kadin serta yang lainnya.

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *