Mengemahkan Nuansa PON XX Dan Peparnas XVI Pemprov Orbitkan Surat Edaran

Logo Peparnas 2021

Pemprov Papua Segera Terbitkan Surat Edaran Pemasangan Ornamen PON Dan Peparnas.

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA),-Pemerintah Provinsi Papua segera menerbitkan surat edaran terkait pemasangan ornamen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Besar Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di setiap ruas jalan, perkantoran maupun tempat usaha.

Surat edaran tersebut mewajibkan seluruh lembaga pemerintahan, TNI/Polri, swasta serta seluruh lapisan masyarakat di Papua, untuk mendukung pelaksanaan PON di Bumi Cenderawasih.

Hal ini disampaikan Sekda Dance Flassy, Rabu (9/6/2021), usai menerima kunjungan pejabat Kemendagri, digelar di aula Sasana Karya Kantor Gubernur Jayapura.

Jajaran Kemendagri ke Papua dalam urusan mengecek kesiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional ke-20 dan Peparnas XVI Papua.

Menurut dia, pemasangan ornamen tersebut adalah dalam rangka meramaikan gema PON di Papua yang penyelenggaraannya tinggal beberapa bulan lagi.

Untuk itu, dia berharap dukungan masyarakat, sehingga penyelenggaan dua agenda nasional itu di Papua bisa terlaksana sebagaimana mestinya.

Sementara menyoal seluruh proses kesiapan PON dan Peparnas sudah, Sekda pastikan sudah sesuai jalur, baik dari sisi pendampingan maupun persiapan lainnya.

Kendati ada pernyataan penghentian aktivitas persiapan PON di Mimika oleh Bupati Omaleng, Sekda Dance memastikan hal tersebut hanya karena komunikasi dan koordinasi yang belum maksimal.

“Makanya saya selalu ingatkan untuk terus tingkatkan komunikasi dan koordinasi”.

“Namun untuk Bupati Mimika Eltinus Omaleng terkait anggaran untuk Sub PB PON, ujar ia, itu hanya masalah komunikasi saja. Saya sudah komunikasi dengan beliau, saya harap semua pihak bisa mendukung pelaksanaan PON Papua,” pungkasnya.

Diketahui, Bupati Mimika Eltinus Omaleng sebelumnya menolak anggaran senilai Rp 100 miliar untuk operasional di wilayahnya. Ia pun menghentikan seluruh aktivitas yang berkaitan dengan pelaksanaan PON.

Sikap ini diambil oleh Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng usai menggelar rapat evaluasi, Senin (7/6/21) lalu, di ruang rapat Kantor Sekretariat Sub PB PON Mimika.
(RedaksiYpcom21)
<

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *