Atlit sepatu Roda PON XX Papua Siap Sumbang 4 Medali Emas Buat Provinsi Papua

Caption Foto : Technikal Dilegate Sepatu Roda Papua Jefffry Abel

YOUTEFAPOST.COM, -(JAYAPURA), -Bertempat Salah satu Hotel ternama di Kota Jayapura Kamis,(10/06/2021), Technikal Delegate,(TD) Cabang Sepatu Roda,Jeffry Abel saat ditemui awak Media Mengatakan bahwa Untuk Atlit sepatu Rodanya ada 12 orang Atlit yang akan ikut Semua Kelas yang dilombakan dan Menurutnya Kami Mempunyai target Juara Namun yang jelas kami siap Menyumbangkan 4 Medali Gold (Emas ) Buat Kontingen Papua, “Ujarnya.

Lanjut Katanya, Untuk Venue Sepatu Roda Sendiri sudah siap di Pakai sekitar 95 persen sudah terbangun di lokasi Buper Waena distrik Heram Kota Jayapura yang disiapkan Menyambut Pesta olahraga Nasional XX tahun 2021 mendatang yang saat ini akan dilakukan tahap finishing tetapi menuai kendala adanya palang memalang masyarakat adat setempat.Ungkap Jeffry.

Lanjut katanya, Pemalangan tersebut terjadi pada Tanggal ,(08/06/2021) tepatnya di hari terakhir final test oleh beberapa Atlit Papua diatas Lintasan tersebut.
“Pada saat atlit menyatakan Venue itu final, tepat dan layak mempertandingkan nomor-nomor berstandar Internasional , pada yang sama juga tim dari FS Mako Italia Keluar dari Venue Buper Menyelasaikan Pekerjaannya dan Masuk Saudara-saudara kita dari Kelompok adat tertentu melakukan Pemalangan, “jawabnya.

Terkait pemalangan tersebut pihaknya tidak dapat berbuat banyak dan berharap agar Pemarintah dapat segera menyelasaikan dengan baik dan dapat mengakomodir kehinginan masyarakat adat tersebut supaya proses Finishing tahap akhir dapat di selesaikan dengan Baik, Harap “TD Jeffry Abel kepada Awak media di Jayapura.

Satu Kebijakan mereka yang sangat positif yang salut kepada mereka adalah mereka tetap memperkenankan kalau atlit sepatu roda mau berlatih akan tetap di Support tetapi finishing dihentikan sementara sambil ada komunikasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini pada instasi terkait.”tambahnya.

Jeffry abel juga menyebutkan bahwa orang yang mereka sangat harapkan yakni Bapak Alm. Klemen Tinal Wagub Papua beliau telah yang banyak mendukung dan Mensponsor kami, “Ungkapnya.
Ia mengatakan bahwa PON XX Papua merupakan satu Iven Nasional yang menjadi harga diri Orang Papua tetapi dalam proses persiapan dan pelaksanaannya agar tetap menghormati dan tidak meng kesamapingkan makna dari Otonomi Khusus Terhadap Masyarakat adat Papua.

Oleh sebabnya Pemerintah bisa mengajak mereka duduk bersama menyelesaikan masalah ini akan menjadi penonton dan pendukung bagi atlit kami , tim kami pada saat bertanding nantinya.

Ia juga Mengharapkan kepada Masyarakat adat yang ada disekitar Venue untuk Turut berpartisipasi untuk mendukung, menyukseskan dan mengamankan pertandingan khususnyya cabang Olahraga Sepatu Roda.

Dan juga dikatakan bahwa satu tahun lebih proses pemabangunan Venue Sepatu Roda, Berjalan sangat baik dan Progres pengerjakan semakin maju dengan datangnya tenaga kerja dari korea sianar yang ditunjuk langsung dari tim FS Makao Untuk Menajdikan Venue tersebut salah satu aikon terbaik dibenua Asia Tenggara dan Indonesia.

Yang nantinya bisa menyelenggrakan iven Olimpiade Dunia, “Tandasnya.
(SONNY)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *