22 MEI 2021 4 TAHUN KEPEMIMPINAN BTM-HARUS DI KOTA JAYAPURA

YOUTEFAPOST.COM, -(JAYAPURA),-Walikota, Benhur Tomi Mano dan Wakil Walikota, Rustan Saru menggelar acara syukuran 4 tahun kepemimpinan di parkiran kantor Pemerintah Kota Jayapura, Sabtu (22/5).

Dalam pidatonya, Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyampaikan puji syukur dan penghargaan kepada jajaran pemerintah kota Jayapura, BUMN, BUMD, Swasta, TNI-Polri, dan seluruh masyarakat kota Jayapura.

“Puji syukur, di tahun keempat ini saya bersama wakil walikota menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran pemerintah kota Jayapura, BUMN, BUMD, Swasta, TNI-POLRI dan seluruh masyarakat kota Jayapura yang telah mendukung sepenuhnya program pemerintah kota Jayapura atas capaian capaian pembangunan selama 4 tahun kepemimpinan kami,” ucapnya.

Pemerintah kota Jayapura mengklaim capaian Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) di kota Jayapura selama 4 tahun cenderung bergerak dinamis.

Salah satu indikator keberhasilan pembangunan dari aspek efesien yang digagas Pemerintah Kota Jayapura. Semakin tinggi laju LPE maka terjadi perbaikan dalam pembangunan di sektor-sektor ekonomi daerah.

Hal ini terbukti dengan target PDRB Kota Jayapura 4 tahun masa kepemimpinan BTM-HARUS secara nominal telah menembus angka Rp. 23, 65 Miliar.

Adapun target capaian makro ekonomi Kota Jayapura pada 4 tahun masa kepemimpinannya, sebagai berikut :
– Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 79,94%.
– Pertumbuhan Ekonomi sebesar -1,47%.
– Laju Inflasi Sebesar 0,75%.
– Indeks Gini Ratio sebesar 0.278%.
– Jumlah penduduk sebanyak 422.083 jiwa dan jumlah OAP
sebesar 245.012 jiwa serta jumlah penduduk orang asli
Port Numbay sebanyak 19.215 jiwa.
– Tingkat Pengangguran Sebesar 12,37%.
– Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) sebesar 60%.

Dibalik semua capaian hasil pembangunan selama 4 tahun kepemimpinannya Ia menyadari masih banyak yang belum tuntas di kerjakan serta masih banyak harapan rakyat yang belum terpenuhi.

Namun BTM – HARUS tetap optimis dalam sisa masa Kepemimpinannya tetap memohon pertolongan TYME dan dukungan doa serta partisipasi semua masyarakat Kota Jayapura.

“Semoga disisa 1 tahun masa kepemimpinan kami, kita terus membangun kota ini menuju kota yang semakin beriman, bersatu, mandiri, sejahtera dan modern berbasis kearifan lokal,” tuturnya.

(RedYP/COM)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *