Sekda Papua : Bendera Setengah Tiang Seminggu, di Timika 3 Hari

CAPTION FOTO : SEKDA Saat ditemui media cetak elektronik dan online memberikan pernyataan persnya

YOUTEFAPOST.COM, -(JAYAPURA),- Sekretaris Daerah Papua menginstruksikan kepada seluruh kantor pemerintahan di tingkat kabupaten/kota se Papua untuk melakukan pengibaran bendera setengah tiang.

Ungkapan tersebut disampaikan Dance Yulian Flassy di Jayapura lewat surat yang ditanda tanganinya kemudian di kirimkan pada seluruh instansi pemerintah.

Flassy sampaikan bahwa Wakil Gubernur adalah pejabat negara, sehingga dilakukan pengibaran bendera setengah tiang ini sebagai bentuk penghargaan kepada mendiang.

Adapun pengibaran bendera setengah tiang dilakukan selama satu minggu mulai tanggal 22 Mei sampai 29 Mei 2021 nanti, ungkap Sekda Jumat (21/5) di Jayapura.

Sebelumnya sudah di gelar pemkab Mimika pengibaran bendera setengah tiang, sesuai dengan instruksi bupati Eltinus Omaleng.

Perintah bupati tersebut dituangkan dalam Surat Bupati Mimika Nomor : 001.2/317 tentang Pengibaran Bendera Setengah Tiang yang dikeluarkan di Timika pada Jumat (21/5/2021).

Surat edaran itu ditujukan kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di Mimika, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Mimika termasuk kepala distrik dan kepala kelurahan, pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMN-BUMD, para kepala sekolah dan perguruan tinggi serta masyaraat Kabupaten Mimika.

Namun di Timika dan sekitarnya bendera setengah tiang berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal Sabtu 22 Mei sampai Senin 24 Mei 2021, berbeda dengan instruksi Sekda Papua yang menginstruksikan selama seminggu.(REDAKSI YP.COM)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *