Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga Papua » Tim Hockey PON XX Papua Resah dengan Tempat Latihan

Tim Hockey PON XX Papua Resah dengan Tempat Latihan

(187 Views) Mei 9, 2021 6:40 am | Published by | No comment

Yotam : Saat Uji Coba lapangan Venue Indor dan Out dor selalu Dipajak Uang.

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA),- Bertempat di hotel Tahara Sentani Jumaat kemarin disela-sela istirahat penanggungjawab TIM PON XX Hockey Papua Yotam Wakum Saat ditemui awak media online youtefapost.com. belum lama ini.

Saat diwancarai ia mengatakan rasa hormat dan apreasiasi kepada Pengurus KONI Papua terutama kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Papua dan Sekretaris umum Kenius Kogoya serta Ketua harian PB PON Bapak Dr. Yunus Wonda bahwa hampir kurang lebih satu bulan lebih mereka sudah berada di Kabupaten Jayapura untuk melaukan tc terpusat.

Saat melakukan TC latihan bersama Tim Hockey Putra Putri PON XX Papua asal kota karang panas Biak Numfor ini, ia mengatakan Bahwa Tak terasa Pekan Olahraga 4 tahunan akan di gelar di Bumi Cenderawasih Tanah Injil provinsi Papua yang tinggal menghitung hari
.
Namun karena masih dalam suasana Pandemi Covid -19 masih membuat timnya untuk berhati –hati dalam latihan mereka dengan tetap berjalan pada Protokol kesehatan.
Maka ia Menagarahakan Atlitnya untuk tetap menjaga kesehatan dan Puji Tuhan keadaan Mereka Baik dan Juga masalah Komsumsi sudah baik dengan Gizi yang standar cukup Baik. “Ujar Yotam

Namun yang membuat mereka agak kecewa soal tempat latihan, tim sejak datang sementara mereka berlatih di lapangan Pos 7 dan Lapangan bustomi.
Lanjut, kata Yotam mereka sudah beberapa kali datang lapangan Hockey yang menjadi venue mereka yakni Lapangan In dor dan Out dor yang berada di Daerah Doyo membuat tim hockey agak resa secara physologis dan merasa beban karena saat Masuk mereka selalu di minta uang bahkan 3 ratus ribu hingga 1 juta hanya karena untuk masuk mencoba lapangan tersebut.

Ia berharap agar pihak-pihak terkait untuk segera menyelesaikan masalah hak ulayat masyarakat adat pemerintah kabupaten dan provinsi Papua harus duduk sama-sama dengan masyarakat adat terutama pemilik hak ulayat tanah tersebut jangan dianggap sepele.
Pihak-pihak yang berwenang yakni penyerahan tempat tanah adat entah sudah beres apa belum informasi yang didapati yaitu pihak PUPR masih Memengang kendali karena masih dalam Tarap Penyelesaian venue tersebut hampi 90 persen sudah dilaksnakan pembangunnya, tinggal diserakan kepada Pemprov yakni Disorda Papua.
Yotam Wakum yang juga sebagai penanggungjawab Tim PON XX Hockey Papua berharap agar PB PON Papua juga Turun Tangan untuk membantu tempat latihan lewat KONI Papua Bidang sarana prasarana untuk mencari solusi soal tempat Latihan sementara yang terpusat diwilayah kota Sentani, tambahnya.

Lebih lanjut Yotam akan menemui kepala Bidang sarana prasarana KONI Papua Bapak Benny Yensenem Untuk berkoordinasi Soal Sarana dan prasarana untuk mencari solusi terbaik agar atlit-atlit Hockey Papua dapat berlatih dengan tiada beban mental dan nanti hanya menjadi mental juara, katanya.

Yotam juga Mengatakan bahwa target mereka pada pesta olahraga nasioanal yang ke dua puluh ditanah injil mereka akan tetap meraih 2 emas dan itu sudah menjadi Target mereka kitorang bisa Kenapa Jadi siapa takut, Tandasnya…..(SONNY)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Tim Hockey PON XX Papua Resah dengan Tempat Latihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *