Masyarakat Kampung Distrik Eragayam Kabupaten Mamberamo Tengah Membutukan Peduli Kasih

Caption Foto Ketua Tim Peduli Kemausiaan Kitin Wanimbo bersama anggotanya

Dari Bencana Alam Distrik Eragayam Kabupaten Mamberamo Tengah Papua yang belum terjangkau sentuhan kasih

YOUTEFAPOST.COM, – (JAYAPURA),- Bertempat Di salah satu Cafe yang berada di Ruko Dok II Jayapura, Kamis (14/04/21) Saat Ditemui Ketua Tim Lintas Kemanusiaan Distrik Eragayam Kabupaten Mamberamo Tengah ketua tim Kitin Wanimbo, petrus Karoba, dan pemuda kampung Nius Jigwa Saat Bersama wartawan media online youtefapost.com dan Suara Peruabahan.

Lanjut, Menurut ketua Tim lintas Kemanusiaan Kitin Wanimbo yang juga sebagai Kadistrik eragayam mengatakan bahwa Ia membutuh perhatiaan dan peduli kasih kepada Masyarakat kampung terutama dikampungnya yang kena bencana alam (longgsor) yang menghacurkan 6 kampung pada distrik Eragayam dari 15 kampung dan 3 Gereja yang hancur termakan longgsor,ungkapnya.
Lalu menurutnya sampai saat ini mereka belum mendapat perhatian penuh dari Pmerintah Setempat maupun Provinsi Papua.”jawabnya.

Masyarakat dari 6 kampung yang rumah maupun matrialnya termakan longgsor ada yang memasang tenda-tenda darurat secara swadaya sendiri.
Distrik sendiri tidak cukup membantu alat-alat dan kebutuahan mereka yakni Obat-obatan dan bahan makanan (Bama).
Mereka ingin Sentuhan nyata dari pemerintah baik kabupaten Mamberamo tengah dan Pemerintah Provinsi Papua mereka mengahrapkan sentuan hati gubernur Papua Dalam hal ini Bapak Sekda papua agar bisa turun langsung bersama Bapak Kepala dinas terkait yakni Dinas Sosial, BNPBD, PMI dan Dinas Kesehatan Provinsi Papua.
Juga kepada Masyarakat Mamteng yang Berada di Kota Jayapura Untuk Peduli Kasih Bersama saudaranya yang Kena Musiba longsor didaerah Mamberamo tengah khususya yang berada di distrik Eragayam Kabupaten Mamberamo Raya Papua.
Diharapkan ada komunikasi Horisontal antara Pemerintah Daerah dan Juga Provinsi Papua.
Tim Lintas Kemanusiaan ini akan Berupaya untuk bertemu Pemerintah papua untuk mengatasi masalah yang dilanda musiba naas tersebut.
Di tempat yang sama pemuda kampung Nius jigawa yang juga ketua lintas pemuda mamberamo Bersatu mengapresiasi secara pribadi kepada kepala Distrik selaku ketua tim kemanusiaan telah mengatasi berbagai persoalan lebih khusus bencana Alam ada sejumlah rumah-rumah yang hancur oleh sebabnya ia juga Mengaharapkan agar Pemerintah Kabupaten maupun provinsi juga Ikut Prihatin untuk membantu masyarakat kampung yang kini kehilangan Material dan Juga Troma akan Musiba alam tersebut.(*redaksiypcom21)
( editor : Jhon karma)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *