Laga Uji coba Persipura All Star Boas Cs VS Tim Sepakbola Uncen” Warnai Peresmian Tribun dan Lintasan Atlit PON XX 2021

Caption Foto Uncen Vs Persipura All Star

YOUTEFAPOST.COM, (JAYAPURA),- Besok Jumaat (9 /04 /211). Rektor Uncen ” Dr. Ir. Apolo Sapampo, ST., MT akan meresmikan Prasarana Olahraga berupa Tribun dan Stadion Sepakbola / Atletik dll termasuk Gedung Kewirausahaan yang terletak di Kampus Baru Waena. Jln Kamp Wolker Perumnas III.

Sebaga Ketua Panitia Peresmian, Rektor menunjuk Fakultas Ilmu Keolahragaan
( FIK ) UNCEN yang di pimpin oleh Prof. Dr. Saharuddin Ita, M.Kes., AIFO untuk menyiapkan segala yang dibutuhkan termasuk Acara Pembukaan dan Penutupan yang rencana dimulai pukul 14.00 sampai selesai.

Peresmian ini akan berlangsung dlm suasana meria dan menarik untuk di tonton karena setelah Acara Pembukaan oleh Rektor, akan dilanjutkan dengan Pertandingan Exibisi antara Tim Sepakbola PS. Uncen yang dinakodai oleh Bapak Rektor sendiri (Apolo Safampo) melawan Persipua All Star yang di pimpin Eduard Ivakdalam.

Laga ini berlangsung 2×25 menit (Kick Of 14.40).
Setelah Exibisi oleh Para Dosen Unce dan Mantan Pemain Persipura, barulah kita akan menyaksikan bersama Laga Uji Coba Persipura VS Uncen Papua FC. Perlu diketahui bhw kedua Tim ini (Persipura Dan Uncen) pada Tahun 2011 sama-sama Juara Piala Presiden RI.

Persipura ketika itu sebagai Champion ISL dengan Boaz Solosa terpilih sebagai Pemain Terbaik dan Top Skor, demikian juga UNCEN PAPUA FC juga Tampil sebagai Champion di Bandung dgn Hendru Korei terpilih sebagai Pemain Terbaik dan Top Skor sedang Jacksen F. Tiago dan Daniel Womsiwor masing-masing terpilih sebagai Pelatih Terbaik.

Prestasi seperti ini jarang tercipta di satu Provinsi seperti yang terjadi di Provinsi Papua, dimana satu Tim Profesional dan satu Tim Perguruan Tinggi dalam satu Provinsi menjadi Champion di tahun yang sama.

Untuk mengenang peristiwa bersejarah ini, Rektor Universitas Cenderawasih Dr. Ir. Apolo Safampo, ST. MT mengundang kedua Tim untuk Tampil pada Momen Peresmian tersebut.

Uncen juga ingin mendukung Persipura tampil di AFC dengan memberi fasilitas Lapangan untuk latihan tapi juga bisa beruji coba dengan Tim Sepakbola Mahasiswa UNCEN PAPUA FC guna pemanasan sebelum tampil di prakompetisi dn Kompetisi Utamanya di AFC. Hal yg tidak kalah penting yaitu membagi Ilmu Sepakbola kepada adik-adiknya di Uncen karen kedepan Uncen akan fokus di Sepakbola dan Atletik untuk menghasilkan atlit-atlit Nasional yang siap mengharumkan nama Papua dn Indonesia di Mata Dunia.

Sebagai Panpel untuk laga Exibisi dan Uji Coba ini Rektor menunjuk Dr. Daniel Womsiwor sebagai Pelaksana.

Dalam kegiatan tersebut Diharapkan peserta tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan membawa Masker, Menjaga Jarak. Air Cuci tangan dll.

Yang Sebagai Ketua Umum Peresmian sarana dan prasarana olahraga Universitas Cenderawasih Bapak Yohanis Mandosir,S.Gz,M. Kes.

“ Ujar Ketua Panpel Sepakbola ” Dr. Daniel Womsiwor, M. F.is., AIFO-P laga Ujicoba Persipura All Star Bos Salosa, Cs melawan Tim PS Uncen Hari Jumaat ini. (DW).
( Editor : Sonny.Rumainum)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *