Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Uncategorized » Gubernur Papua Secara Pribadi Terapi kesehatan, Jangan Salah Menduga

Gubernur Papua Secara Pribadi Terapi kesehatan, Jangan Salah Menduga

(325 Views) April 3, 2021 5:25 am | Published by | No comment

(JAYAPURA),-Gubernur Papua Lukas Enembe dikabarkan berkunjung ke Papua Nugini (PNG) dengan melintasi jalur tikus atau jalur tak resmi tanpa kelengkapan dokumen keimigrasian, Rabu (31/3).

Berdasarkan keterangan dari personel Pos Perbatasan Skouw maupun Konsulat RI di Vanimo, pada 31 Maret 2021 kemarin Gubernur Papua telah menyeberang ke Papua Nugini tanpa kelengkapan dokumen keimigrasian melalui jalur tak resmi /jalur tikus.

Jalur tikus yang dimaksud adalah jalan non-resmi yang selama ini sering digunakan oleh para penyeberang ilegal dari dan ke PNG, dengan aktivitas ilegal, seperti jual beli ganja, barang-barang konsumsi hingga senjata.

Kabar ini tentu mengejutkan karena, sebagai pejabat Negara, tindakan yang dilakukan Gubernur Lukas Enembe merupakan tidak biasa bagi seorang pemimpin daerah, dimana ia telah menabrak sejumlah aturan di antaranya, Instruksi Presiden Nomor 11 Tahun 2005, tentang perjalanan dinas luar negeri dan Peraturan Mendagri Nomor 29 Tahun 2016 tentang pedoman perjalanan dinas ke luar negeri bagi ASN, Kepala Daerah dan DPR RI dan Daerah.

Selain daripada itu, sebagai pemegang paspor dinas, berdasarkan UU Keimigrasian Nomor 6 Tahun 2011, Gubernur Lukas Enembe juga tidak melengkapi persyaratan kelengkapan dokumen keimigrasian berupa paspor dinas, exit permit dan visa.

Apalagi di tengah berjangkitnya pandemi secara global, Lukas Enembe tidak hanya melanggar protokol kesehatan di dalam negeri namun juga protokol kesehatan di PNG yang korban akibat pandemi ini terus bertambah dari hari ke hari.
Informasi ini menjadi Viral disejumlah media sosial online di jakarta namun kenyataan tidak benar karena Gubernur Papua hanya ingin melepaskan lelah rekreasi sekaligus menjalankan pengobatan tradisional terapi tanpa ada kepentingan lain secara pribadi ia seperti orang-orang dari sebelah yang melihat keluarganya yang ada di kota Jayapura
PNG Juga bagian dari Pulau Papua namun dibatasi dengan batas Karena Sudah Merdeka Sendiri. Supaya informasi ini jangan menjadi berita yang salah kapra.(***)

(redaksyp.com21)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Gubernur Papua Secara Pribadi Terapi kesehatan, Jangan Salah Menduga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *