Pengurus Cabor Criket Papua di Lantik , Refrensi Olahraga PON XX Papua

Caption foto : Saat Penyerahan pataka PCI Papua

YOUTEFAPOST.COM, – (JAYAPURA), – Bertempat di Swessbell Hotel kota Jayapura Pencab Criket Papua dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum Bapak H.Aziz Syamsuddin Selasa sore ,(31/03/2021).
Pengcab Criket Setelah Melewati Proses Muscab yang telah berlangsung pada akhir pekan kemarin memilih kembali saudara Muh. Baharudin Sebagai Ketua Pengcab criket Papua, dalam muscab yang telah dilaksanakan bersama dan Sebagai Sekretaris umum Bapak Idris dan sebagai pelindung Ketua KONI Papua Gubernur papua Lukas Enembe, S.IP MH.
Acara Pembukaan pelantikan pengurus Cabor Criket tersebut diawali prosesi upacara Penyerahan Panji Bendera Pataka Cabang olah Olahraga Persatuan Criket Indonesia (PCI), Sambil sepata dua kata dari Ketua Umum PCI Bapak H. Aziz Syamsuddin kepada kepada Pengurus baru dengan sumpah dan janji yang bersedia untuk dilantik.

Dalam Kesempatan itu turut hadir Ketua KONI Papua yang Diwakili oleh Ketua Harian PB PON Papua Bapak DR.Yunus Wonda,SH dan pengurus KONI Lainnya yakni Ketua Bidang Organisasi Olahraga bapak Dantje Nere, Wakil Sekretaris KONI Papua serta Para tamu undangan diantaranya Ibu Trifena Tinal Anggota DPR RI dan Rombongan serta Pengurus Pusat Persatuan Criket Indonesia dari Jakarta.

Dalam kesempatan itu Ketua Umum PCI Papua Merasa bangga karena kedatangannya Ke Papua sejak Ia menjadi anggora DPR RI dari partai Golongan karya ia juga merasa tertarik melantik pa bahar menurutnya seperti magnet tersendiri, Ujarnya.

Lanjut katanya, karena Keputusan ini Riil hingga datan jangan-jangan hanya nama tetapi ternyata ada cabor ini aktif ada di Papua guna memajukan sportifitas Olahraga di Papua jangan hanya foto dengan kaki satu ternyata karena menurutnya pada pagi-pagi mereka sudah lakukan dengan kaki satu, “tambahnya, berarti dengan kondisi prima karena orang agak oleng jika foto dengan kaki satu akan goyang-goyang, imbuhnya.

Ia juga mengharapkan dimana semboyang didalam tubuh yang sehat terdapat juga jiwa yang sehat, lalu ia juga mengharapkan pada Timnas nanti ada atlit-atlit papua yang masuk karana ia Melihat Postur tubuh atlit papua sangat Bagus dan bukan hanya PON Saja tetapi Iven-iven Asian dan Internasional
Ia juga Menganjurkan agar ada Test-test Iven baik Kejurda-kejurda antar daerah maupun tingkat provinsi,ungkapnya.
Criket juga banyak di minati lebih dari sepak bola sebab di luar negeri penonton lebih banyak misal seperti negara-negara tetangga negara pasifik melanesya dan kepulauan Salomon Australi, katanya.

Pemain Criket Tim Putri Indonesia itu Sudah mengukir prestasi dengan perna mendapat medali Perak untuk tingkat asean saat melawan Thailand karena criket kita sudah masuk 20 besar tingkat dunia
Mereka juga sudah bisa bermain di senayan jakarta dan sudah mendapat mandat bapak Presiden, jawabnya.

Untuk PON XX Papua ada 8 Tim yang lolos Pada Pesta olaharga empat tahunan ini
Dan Untuk itu Papua nyaman dengan Indonesia (NKRI) sudah mampu Membuktikan bahwa siap menggelar Iven-iven Nasional bahkan internasional kata syamsuddin ia juga menganjurkan lapangan yang besar jangan dikosongkan harus selalu ada Kejuaraan jangan sampai akhir dari PON XX lapangan tersebut tertimbun rumput yang lebat
Ditempat yang sama Ketua harian PB PON DR. Yunus Wonda, SH mewakili Ketua Umum KONI Papua Mengharapkan kepada Pengurus yang baru agar selalu Kompak dan jangan ada perpecahan dengan harapan Bahwa Kita Papua juga Siap Untuk Menyelenggarakan PON XX di papua dan Menjadi Tuan Rumah Yang baik dalam waktu yang singkat selam 6 bulan ini kita harus solit jangan ada perprcahan diantara kita, “Ungkap Yunus

Ketua Umum persatuan Criket Indonesia Juga Menambahkan saran dan Masukannya Kepada Pemerintah Pusat maupun Tuan Rumah PON XX agar nantinya Bekerja sama dengan BUMN dan BUMD dalam Hal ini soal transportasi udara agar jangan sampai harga tiketnya naik melambung karena Peserta PON XX pada tanggal 23 oktober 2021 dari Provinsi-Propinsi Se- Indonesia yang akan datang Armada harus di tambah baik Udara dan angkutan darat, “Harapnya….(Sonny)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *