Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Laporan Utama » Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitouw Resmikan Stadion SBY Dan Gor HMS

Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitouw Resmikan Stadion SBY Dan Gor HMS

(1319 Views) Maret 11, 2021 7:05 am | Published by | No comment

YOUTEFAPOST.COM, -(SENTANI), – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, meresmikan Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (10/3).

Peresmian tersebut bertepatan dengan HUT Kota Sentani, sebagai Ibukota Kabupaten Jayapura ke-21 dan perayaan HUT mantan Bupati periode 1991-2001, Ir. Yan Pieter Karafir, ke-75 tahun, serta pencanangan GOR TOWARE menjadi GOR Habel Melkias Suwae (HMS).

Peresmian Stadion Barnabas Youwe atau lasim disebut SBY yang dibangun sejak tahun 2005 itu, selesai direnovasi tahun 2020 dengan kapasitas 4 ribu penonton.

“Kita mengucap syukur kepada Tuhan, bahwa hari ini luar biasa, kita bisa menyelesaikan dua sarana olahraga yang besar dan kedua bangunan ini telah selesai renovasi tahun 2020 lalu” kata Mathius Awoitauw.

Bupati dua periode ini mengatakan, pemberian nama terhadap dua bangunan ini untuk mengenang jasa dan juga kontribusi dari dua tokoh tersebut.

“Kita memberikan nama oleh pemerintah tentang stadion ini, baik stadion Bas Youwe maupun GOR HMS itu, bukan sekedar nama saja. Tetapi mereka adalah orang-orang yang berjasa, baik di bidang pemerintahan maupun juga di dunia olahraga. Karena mereka adalah pemain atau seorang atlet,” ujarnya.

“Sebenarnya riwayatnya itu bukan di bangun ini saja untuk almarhum pa Habel, tetapi dia adalah pemain bola voli Provinsi Papua. Jadi kalau disini ada klub dari Sentani yang melegenda untuk dunia voli di tanah Papua atau waktu itu Irian Barat, sementara di kota bagian sana ada klub Mars, juga ada almarhum Habel disana bermain dan mereka yang menguasai arena-arena voli di Papua dan Nusantara ini. Karena itu, kita wajib untuk mengenang jasa-jasa dan juga kontribusi mereka yang luar biasa, baik di dunia pemerintahan maupun dunia olahraga,” ujarnya.

Menyambut PON 2021, Mathius berpesan merasa bertanggungjawab untuk mensosialisasikan, untuk menjaga kota ini, untuk menerima semua orang yang akan datang kesini dengan sikap dan perilaku yang baik. Kalau bisa jangan ada orang mabuk lagi di kota ini.
Turut Hadir Bapak Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal SE, MM dan Mantan Bupati Jayapura Bapak Ir. Yan Piet Karafir serta Mantan Sekda Kabupaten Jayapura Bapa Jerry Dien dan Sejumlah Mantan Pejabat lainnya yang tidak Sempat disebutkan namanya Satu persatu.
Dalam Kesempatan itu Saat memberikan Sambutan Bapak Wagub Papua Klemen Tinal memberikan Apresiasi yang dalam buat kedua sarana olahraga telah diresmikan stadion Barnabas Youwe dan Gedung olahraga Habel Melkias Suwae wagub papua sangat kagum dan memberikan pesan untuk di jaga kedua sarana tersebut saat di tanya tentang tempat duduk dalam stadion SBY klemen menyebutkan ini semua berproses tidak serta merta di buat karena pertama kita lihat dulu tempatnya nanti akan di bicarakan lewat Pemkab dan DPRD kabupaten lewat perencanaan APBD selanjutnya di Tahun 2021 dan menutup wawancaranya Ia Atas nama Pemerintah Provinsi dan Masyarakat Papua Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kabupaten Jayapura yang Ke- 21 Tahun tanggal 10 Maret 2021 Semoga Kota Sentani menjadi Satu Kemajuan di daerah, Ujarnya.

Wagub Juga berpesan agar kita Menjaga lingkungan di sekitarnya yakni gunung-gunung di sekitar kita harus di jaga jangan di tebang-tebang pohon sehingga banjir bandang tidak ada lagi, karena pertolongan kita bukan dari mana ia mengutip kita maszmur pertolongan kita dari Tuhan Yang menciptakan Gunung-gunung sehingga ada mata air danau yang indah-indah, “tambahnya.
Acara Hut Kota sentani yang ke 21 tahun ini di awali dengan Ibadah Pengucapan Syukur dari Hamba Tuhan anak asli Sentani Bapak Pdt Fredrik Hendrik Toam, STh, Msi dan Di Tutup dengan Pertandingan Eksebisi uji coba Tim Sepak Bola PON XX Papua dan Tim All Star dengan Sponship Bapak Evan Sport Boas salosa dan Kawan-kawan persipura…. (SR/IRF)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitouw Resmikan Stadion SBY Dan Gor HMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *