Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Pemda Provinsi Papua » Pertama Dalam Sejarah Pemerintahan “Dua Sekda Papua Dilantik Bersamaan”

Pertama Dalam Sejarah Pemerintahan “Dua Sekda Papua Dilantik Bersamaan”

(287 Views) Maret 1, 2021 1:52 pm | Published by | No comment

Mendagri Pesankan Jaga Komunikasi untuk Stabilitas Keamanan Saat melantik Sekda Dance Yulian Flassy

YOUTEFAPOST.COM, -(JAKARTA), – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian melantik Dance Yulian Flassy sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua. Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 159/TPA Tahun 2020 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua.

“Ini acara yang sangat penting, khususnya bagi Provinsi Papua, yaitu pelantikan Sekda Provinsi, Bapak Dance. Saya ucapkan selamat atas pelantikan ini,” kata Mendagri Tito, Senin (1/3/2021).

Mendagri Tito juga berpesan, agar Sekda yang dilantik menjaga hubungan dan komunikasi yang baik untuk menjaga stabilitas keamanan di Provinsi Papua.

“Saya minta jaga stabilitas keamanan di Papua, bekerja sama dengan semua stakeholder yang ada. Bangun komunikasi yang baik dengan Gubernur/Wakil Gubernur, DPRP, MRP, Forkopimda, TNI/Polri, Bupati/Walikota, dan tokoh masyarakat Papua,” ujarnya.

Mendagri Tito memahami peran Sekda yang strategis dalam membangun dan tata kelola pemerintahan. Oleh karenanya, ia meminta Sekda mengambil peranan strategisnya dalam menghadapi berbagai persoalan, termasuk dalam menangani pandemi Covid-19 beserta dampak sosial ekonominya.

“Prinsip peran Sekda menjadi kunci, jadi betul-betul jaga stabilitas dan kemudian program-program pembangunan yang dijalankan. Sekda menjadi kunci dan jembatan yang penting untuk pusat dan daerah dalam melaksanakan program yang berkaitan dengan pandemi. Selain kesehatan dan bansos, juga membuat ekonomi tetap bangkit, sekaligus program strategis nasional lainnya,” pesan Mendagri Tito.

Ditempat terpisah Hal yang sama di laksanakan Pemerintahan Provinsi Papua Bapak Klemen Tinal, SE, MM Melantik Doren Wakerwa Sebagai PJ Sekda Papua yang Bertempat Di Gedung Negara Dok V Jayapura Sehingga Banyak Mendapat Tanggapan Publik yang Kotravesial di antaranya Ketua DPRP Papua Yang sempat Juga Belum Mengetahui Bahkan Undangan Resmi yang di Kirim kekantornya menurut Tanggapannya polimik “ Dualisme Sekda Papua” nanti membuat rumit Soal Pendantangan Berita Acara APBD Papua sehingga Pihaknya Menganjurkan Kepada Pemerintah Papua dalam Hal ini Bapak Gubernur Papua dan Bapak Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk duduk sama-sama mencari solusi terbaik dan memberikan kepercayaan salah satu figur anak asli papua untuk duduk sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Papua dengan mengacuh pada amanat penderitaan orang asli Papua dengan tidak sarat Kepentingan baik individu dan golongan serta menjaga stabilitas keamanan Nasional….**(Redaksi/yp.com)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Pertama Dalam Sejarah Pemerintahan “Dua Sekda Papua Dilantik Bersamaan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *