Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » ADAT DAN SEJARAH GEREJA » Peringati HUT PI ke-166 Jemaat GKI Harapan Abe Tandai Dengan Ibadah Syukur khas Papua

Peringati HUT PI ke-166 Jemaat GKI Harapan Abe Tandai Dengan Ibadah Syukur khas Papua

(97 Views) Februari 7, 2021 3:55 am | Published by | No comment

YOUTEFAPOST.COM,(JAYAPURA),-Ibadah Pengucapan syukur dalam rangka memperingati Hut Pekabaran Injil yang ke 166 tahun…05 februari 1855 – 05 februari 2021 Serentak dilaksanakan Oleh Semua Dedominasi Gereja-gereja Di Papua secara Khusus GKI di Seluruh Tanah Papua dan Nats pembacaaan Alkitab Disatukan dari Sinode GKI di Tanah Papua yang di ambil dari (II Timotius 4 : 1 – 5) dengan Perikop “Penuhlah Panggilan Pelayananmu panggilan”
Sebagai keluarga besar GKI di tanah papua bersama semua dedominasi Gereja bersama bertemu sebagai orang percaya dalam injil Terang Kristus pesan dan tokoh pekhabaran injil dari rasul paulus pesan dan nasehat kepada Rasul Timotius terhadap pelayanannya kepada Jemaat di Efesus orang kepercayaan paulus adalah fotocopy Timotius
Pendirian paulus sama dengan Timotius. Maka paulus dalam sisa hidupnya terpanggil untuk memberikan pesan kepada Timotius pesannya paulus beralaskan Allah sebagai dasar untuk menghakimi orang yang hidup dan mati itulah pesan pastoralnya atas kuasa Allah demi kerajaan Allah untuk memberitakan Firman Allah siapa yang hidup dalam kristus adalah pemberitaan Firman dalam segala waktu baik maupun buruk tetap harus injil di beritakan…tidak boleh menyenangkan hati orang yang bersalah kebenaran dan kejujuran harus di tegakkan kenapa paulus menyesal supaya jangan ada celah dan waktu untuk memuaskan waktu orang-orang mengikuti kesenangan dirinya orang tidak ikut kebenaran lagi tapi lebih suka dongeng jadi harus sabar menderita tapi tetap teguh dalam Tuhan pesan tokoh Papua siapa menyebut injil dia menyebut Tanah papua Dr. F.C Kamma, Ottow Geisler “Dengan Nama Tuhan kami menginjak Kaki di Tanah ini” itulah pesan dari para tokoh di tandai oleh penderitaan tapi juga ada pengharapan yang kekal.
di yang wartakan di atas tanah ini semua tidak berakhir lewat iman yang tidak pernah pudar dalam pemberitaan injil I.S Kijne semua yang terjadi di papua bukan maksud Tuhan tapi itu maksud Manusia pesan dari Tokoh GKI Alm. Pdt Herman Morimozendi.

saat ada keraguan untuk gki berdiri sendiri dan jawab dengan Alkitab yang dari tuhan lewat isi Firmannya marilah kita berjalan karna akan di bimbing oleh Tuhan I.S Kijne siapapun yang memegang kemudi kapal ini dia tidak bisa mendatangkan angin ribut dan meredakannya sendiri hanyalah Tuhan Sang penguasa.
Pesan Pdt Yan Mamoribo kesempurnaan nanti lewat Tuhan sendiri kepada semua anggota GKI yang ada di Atas tanah ini.

Pesan Firman Allah kepada,
Semua warga Jemaat (1).
Injil itu adalah kekuatan Allah karna ini injil itu pembawah Terang Hiduplah sebagai anak-anak terang . hal yang ke – (2). Bertentangan dengan Tuhan itu adalah kegelapan jagan ada pikiran yang sia-sia lagi.
Di Atas Tanah ini dan GKI Pekabaran injil di tanah papua memberi hak untuk memberitakan Firman Allah.
(3). kita di persatukan oleh injil kristus..tapi ada waktu injil tdk mau di dengar lagi.
(4). Banyak orang berbalik dari injil..dan lebih percaya dongeng-dongeng adakah konteks kita berbicara hari ini dgn percaya tahayul.
karna segala sesuatu di atur oleh Tuhan dan itulah injil.
Hiduplah dalam Tuhan maka Cerdaslah cara berpikirmu.
Marilah mengandalkan Tuhan dan Injil.
Supaya tidak saling menyalahkan di antara kamu.
Pesan terakhir sebagai pelayan GKI.
Kita di bangun jangan kira di GKI dan perjalanannya masalah di atas masalah, Kata Pdt CH. Mirino, STh. Dalam Renungan singkatnya.
Lanjut Kata Pdt. Ch. Mirino, Dalam Pergumulan ini tetap kita jalani dan hadapi dalam segala hal kita harus Sabar dan Menderita.
Tidak harus Pudar semangat kita dengan tetap takut akan Tuhan.
selalu di berkati tuhan dalam kehidupan keluarga sesama.
kiranya refleksi firman ini menjadi berkat buat semua.
Tuhan Memberkati kita semua.
Pdt.Ch.Mirino,STh yang juga sebagai Ketua Majelis GKI Harapan Abepura.
Ibadah Pengucapan Syukur memperingati Hari ulang Tahun dimana Pada Tanggal 5 Februari 1855 yang di bawah masuk oleh Kedua Rasul dari Jerman Carl William Ottow dan Johan Gottlip Geisler telah terbukti orang Papua Menjadi Tuan Di Negrinya Sendiri dalam peradaban Modern dimasa kini masa dimana Ilmu pengentahuan dan Teknologi.
Tanpa Injil orang Papua Tidak berbuat apa-apa. Dan Mempunyai apa-apa…..(***)

(redaksi : Yp.com 5/2 2021)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Peringati HUT PI ke-166 Jemaat GKI Harapan Abe Tandai Dengan Ibadah Syukur khas Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *